Sukses

2 Ibu Hamil Terjangkit Covid-19 di Kalangan Selebritas, Meninggal Dunia Usai Melahirkan

Beberapa artis positif Covid-19 ketika sedang hamil. Ada yang sembuh, ada pula yang tak tertolong.

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi virus Corona masih menjadi ancaman bagi semua kalangan, termasuk kalangan selebritas. Di industri hiburan Indonesia, sudah ada puluhan artis yang terjangkit Covid-19. Beberapa artis positif Covid-19 ketika sedang hamil. Ada yang sembuh, ada pula yang tak tertolong. 

Pada 22 Mei lalu, Paula Verhoeven diketahui positif Covid-19 dalam kondisi berbadan dua. Awal Agustus lalu terungkap pula bahwa Nagita Slavina sempat positif virus Corona saat dirinya mengandung anak kedua. Beruntung, baik Paula dan Nagita kini telah dinyatakan sembuh. 

Di sisi lain, ada beberapa ibu hamil di kalangan seleb yang nyawanya tak tertolong akibat Covid-19. Berikut 2 ibu hamil meninggal akibat Covid-19 di kalangan selebritas, dirangkum Showbiz Liputan6.com, Selasa (10/08/2021).

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Citra Soeroso

Citra Pranindita Soeroso meninggal dunia pada 15 Juli 2021. Ia merupakan istri dari politisi Cyril Raoul Hakim atau lebih dikenal dengan Chico Hakim.

Keduanya menikah pada 13 Agustus 2017. Chico merupakan mantan suami Wanda Hamidah juga mantan kekasih Yuni Shara. Sementara Citra yang seorang balerina, pernah berpacaran dengan Dude Harlino.

3 dari 7 halaman

Prematur

Citra tengah hamil anak keduanya ketika terpapar Covid-19. Diungkapkan Wanda Hamidah dalam sebuah wawancara di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Citra melahirkan saat usia kandungannya tujuh bulan. Sebelum Citra meninggal, Chico sempat mencari donor ASI untuk buah hatinya.

4 dari 7 halaman

Efektivitas Vaksin

Setelah sang istri meninggal, Chico memberikan kesaksian soal efektivitas vaksin. "Masih byk org menolak divaksinasi. Pengalaman pribadi kemarin, diantara keluarga kami yg terkena covid, yg sdh divaksinasi bergejala ringan," tulisnya di Twitter, Senin 19 Juli 2021.

"Yg belum, kebanyakan bergejala berat bahkan meninggal dunia (istri saya). Percayalah, kalian ngga ingin merasakan yg saya sedang rasakan," tegasnya.

5 dari 7 halaman

Siti Sarah

Penyanyi Malaysia Siti Sarah Raissuddin berpulang pada 9 Agustus 2021. Ia meninggal di usia 36 tahun. Siti Sarah terkena Covid-19 dalam kondisi hamil anak keempat.

6 dari 7 halaman

8 Bulan

Pada 27 Juli 2021, pemilik album "Tiada Dikau Tiada Makna" mengumumkan dirinya dan keluarga positif virus Corona. Saat isoman, saturasi oksigen Siti menurun sampai harus dirawat di ruang ICU.

Pada 6 Agustus 2021, ia menjalani operasi caesar. Saat itu usia kandungannya 8 bulan. Bayi laki-laki itu lahir dengan selamat, namun Siti meninggal tiga hari kemudian.

7 dari 7 halaman

Tertular

Diwartakan situs mstar.com.my pada Senin (09/10/2021), Shuib Sepahtu sang suami menduga ART-nya yang menularkan virus Corona kepada keluarganya. Pria bernama asli Shahmira Muhammad ini menyebut ART-nya sempat bersalaman dengan temannya saat membuang sampah di depan rumah.

(Panditio Rayendra)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.