Sukses

The Suicide Squad Dicap Film Bagus Tapi Pembukaan di Box Office Mengecewakan

Penilaian positif tak mendorong pendapatan The Suicide Squad laris di box office.

Liputan6.com, Jakarta - Penayangan film The Suicide Squad yang sudah rilis di sejumlah negara, telah menimbulkan reaksi positif dari para pengamat maupun penonton. Hingga kini, sekuel Suicide Squad itu masih memegang nilai tinggi di sejumlah platform.

Namun sayangnya, penilaian-penilaian tersebut tak mendorong agar pendapatan The Suicide Squad laris di box office. Variety melaporkan bahwa adaptasi komik DC film ini hanya meraup angka US$26,5 juta (setara Rp380,6 miliar) di 4002 bioskop.

Mungkin bagi penikmat film yang awam, peraihan tersebut terbilang besar. Namun nyatanya, performa The Suicide Squad di box office boleh dianggap mengecewakan lantaran menjadi film produksi DC dan Warner Bros dengan pendapatan paling rendah pada pemutaran awal.

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jauh di Atas Biaya Produksi

The Suicide Squad sendiri memiliki biaya produksi yang lebih tinggi dari pendapatan awal tersebut, yakni US$185 juta atau sekitar Rp2,6 triliun. Film ini juga dianggap memiliki biaya fantastis untuk ukuran R-Rated (restricted alias penuh konten khusus dewasa).

 

3 dari 5 halaman

Imbas Pandemi

Melihat dari berbagai sumber, banyak pihak yang menduga bahwa merebaknya varian Delta akibat pandemi COVID-19 menjadi faktor film ini keok di box office. Ditambah lagi, Warner Bros membuka pemutaran perdana film ini di HBO Max. Mengintip media sosial, banyak warganet yang mengaku sudah menonton di platform tersebut.

4 dari 5 halaman

Lebih Mahal dari Film Superhero Lain

Kembali kepada biaya yang mahal sebagai film superhero, budget The Suicide Squad memang jauh di atas angka Deadpool, Logan, dan Joker yang dikonsep sebagai film superhero dengan R-Rated.

5 dari 5 halaman

Mirip Film Pertama Tapi Banyak Bedanya

The Suicide Squad disebut oleh Warner Bros dan James Gunn sebagai "sekuel yang berdiri sendiri". Dari sinopsisnya, film ini memiliki banyak elemen yang sama namun ada banyak perbedaan dalam penyajian cerita maupun karakternya.

Sejumlah karakter yang kembali di film ini antara lain adalah Harley Quinn (Margot Robbie), Captain Boomerang (Jai Courtney), dan Rick Flag (Joel Kinnaman). Di Amerika Serikat, film ini baru akan tayang pada 5 Agustus 2021 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.