Sukses

Ivan Gunawan Berhasil Turunkan Berat Badan 12 Kilogram dalam Sebulan

Ivan Gunawan akan menurunkan berat badan lebih dari target Deddy Corbuzier.

Liputan6.com, Jakarta Ivan Gunawan tampaknya bakal sukses menjalani tantangan Deddy Corbuzier soal menurunkan berat badan. Seperti diberitakan, Deddy menantang Ivan menurunkan 20 kiloggram dalam tiga bulan.

Baru satu bulan, berat badan sahabat Ayu Ting Ting ini sudah berhasil turun sekitar 12 kilogram. Ini disampaikannya kepada wartawan dalam sebuah kesempatan.

"Alhamdulillah sebulan sudah turun 12 kilogram kurang 1 ons," kata desainer kondang tersebut di Jakarta, Sabtu (7/8/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Target Ivan

Ivan Gunawan ingin menurunkan berat badan dengan angka melebihi yang ditargetkan Deddy Corbuzier. Ini dilakukan demi kesehatannya. "Saya penginnya sih kalau bisa turun 60 atau 40 kilogram," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Asupan Makanan

Kesuksesan Ivan Gunawan menurunkan berat badan tak lepas dari campur tangan dokter yang memantau asupan makanannya tiap hari. Ada beberapa jenis makanan yang ia hindari.

"Saya dijaga sama dokter agar asupan yang masuk (dalam tubuh saya) harus benar-benar yang sehat. Jadi saya enggak makan gorengan dan yang manis-manis. Air juga cuma air putih saja," Ivan Gunawan menjelaskan.

4 dari 4 halaman

Bangun Masjid

Ia juga bersemangat menurunkan berat badan karena uang pemberian Deddy Corbuzier itu rencananya akan dipakai untuk membangun masjid. Itu nazar Ivan sejak lama.

"Jadi kemarin gue bilang sama master (Deddy Corbuzier). Jadi waktu September gue Covid waktu saturasi gue rendah banget gue bilang sama Allah, 'Ya Allah kalau sembuhin gue, gue pengin banget bikin masjid'," ujarnya baru-baru ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.