Sukses

Live Streaming Konser Amal Indonesia Tangguh, Minggu 8 Agustus 2021 Pukul 13.00 WIB di SCTV, Indosiar, O Channel dan Vidio

Saksikan Konser Amal Indonesia Tanggung yang dimeriahkan sejumlah artis dan penampilan dua menteri.

Liputan6.com, Jakarta Konser Amal Indonesia Tangguh bertujuan menggalang dana dari berbagai pihak termasuk pemirsa untuk membantu biaya operasional Kapal Isolasi Terpusat Terapung pasien COVID-19 di beberapa wilayah Indonesia khususnya di luar Jawa dan Bali. 

Melonjaknya kasus penularan COVID-19 beberapa bulan terakhir menjadikan rumah sakit di berbagai wilayah Indonesia full capacity dan bahkan over capacity. Pemerintah terus mencari solusi terbaik untuk menyediakan alternatif tempat pengobatan bagi pasien-pasien penderita COVID-19. 

Sebuah terobosan berupa Kapal "Isolasi Terpusat Terapung" (Isoter Terapung) COVID-19 yang merupakan inisiasi dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dan Kementerian BUMN Republik Indonesia muncul sebagai alternatif. Armada kapal penumpang PT PELNI (Persero) yang tengah berhenti beroperasi akibat pandemi, beralih fungsinya menjadi fasilitas Isoter Terapung COVID-19 di Pulau Sulawesi, Sumatera serta Kalimantan.

Konser amal ini akan mengumpulkan donasi antara lain melalui penjualan barang memorabilia atlet-atlet Indonesia peraih medali Olimpiade Tokyo 2020. Semua uang yang terkumpul akan didonasikan. Para atlet tersebut adalah: Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Eko Yuli Irawan, Anthony S. Ginting, Windy Cantika dan Rahmat Erwin Abdullah.

Ada deretan penyanyi top yang tampil. Mereka Iwan Fals, Rossa, Padi Reborn, Dewi Perssik, Lesti DA, Rizky Billar, Fildan DA, Daniel Christianto, Gabriel Harvianto, serta penampilan istimewa dari artis-artis Sinemart All Stars, serta dipandu oleh Ruben Onsu, Azizah (SCTV) dan Sheila Purnama (Indosiar).

Tidak ketinggalan kedua Menteri, Erick Thohir dan Budi Karya Sumadi masing-masing akan membawakan sebuah puisi sebagai bentuk partisipasi dan kepedulian kepada kondisi pandemi COVID-19 di Indonesia.

 Saksikan via live streaming SCTV dengan klik tautan ini

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini