Sukses

Panji Petualang Tindak Pengamen Topeng Monyet yang Siksa Monyetnya

Panji Petualang menyita monyet yang disiksa oleh pengamen topeng monyet untuk kemudian dipelihara olehnya.

Liputan6.com, Jakarta Panji Petualang menunjukkan sikap tegasnya kepada beberapa oknum pengamen topeng monyet. Presenter sekaligus YouTuber itu menindak pengamen topeng monyet yang kedapatan menyiksa monyetnya.

Panji Petualang kemudian menyita monyet tersebut untuk dipelihara olehnya. Tak hanya itu, Panji juga memberi edukasi kepada para pengamen topeng monyet itu atas tindakan penyiksaan yang dilakukannya itu.

Hal itu diketahui melalui unggahan pemilik nama lengkap Muhammad Panji itu di Instagram-nya pada Sabtu (7/8/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Marah

Menyertai unggahannya itu, Panji mengaku sangat marah atas sikap kasar yang dilakukan pengamen topeng monyet tersebut.

"Gw gak pernah usil sama orang yang nyari duit bawa hewan (monyet) tapi kalo monyetnya lu tarik terus di seret dan jatoh tepat depan muka gw sampe monyetnya jerit, Jelas gw MURKA !" tulis Panji.

 

3 dari 5 halaman

Membela

Menurut dia, apa yang sudah dilakukan oleh pengamen topeng monyet itu sudah benar-benar keterlaluan. Sehingga Panji sebagai pencinta hewan merasa harus melakukan tindakan tegas.

"bukan lg soal ngamen di ppkm gk pake masker,bukan lagi soal fanatik gk demen liat orang nyari nafkah manfaatin satwa, tp kalo udah berlebihan dan keterlaluan, Percayalah sampe mati gw bela tu hewan!" sambung Panji.

 

4 dari 5 halaman

Peringatan

Peringatan ini juga berlaku bagi semua orang yang suka menyiksa hewan. Terlebih lagi yang memanfaatkan hewan liar sebagai komoditas untuk mencari uang.

"Ini buat siapapapun yang semena2 sama hewan ! Gw sangat gak suka lu makan dari manfaatin hewan, tp lu siksa mereka keterlaluan," tutup Panji Petualang.

 

5 dari 5 halaman

Memberi Sejumlah Uang

Sebagai ganti untuk monyet yang telah disita, Panji memberikan sejumlah uang untuk masing-masing pengamen. Ia berharap apa yang diberikannya dapat dijadikan modal untuk mencari uang, selain dari mengamen topeng monyet.

"Ini ada sedikit dari aku dan istri, masing-masing Rp 1 juta biar enggak ngamen hewan lagi. Biar usaha yang lain, jangan ngamen monyet lagi ya, kasihan monyetnya," kata Panji kepada pengamen tersebut. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.