Sukses

Ivan Gunawan Pilih Batasi Kolom Komentar Imbas Masalah Hater Ayu Ting Ting yang Berprofesi TKI

Dengan membatasi kolom komentarnya, Ivan Gunawan berharap bisa lebih fokus menjalani kehidupannya.

Liputan6.com, Jakarta Ivan Gunawan beberapa waktu lalu menerima banyak kritikan dari warganet. Gara-garanya adalah komentarnya saat membahas tentang hater Ayu Ting Ting.

Saat melakukan Instagram Live, Ivan Gunawan menyebut bahwa hater Ayu Ting Ting adalah seorang TKW yang menjadi pembantu di Singapura. Namun Ivan Gunawan malah dituding merendahkan profesi asisten rumah tangga.

Imbas masalah tersebut, desainer kondang itu kemudian memutuskan untuk membatasi kolom komentarnya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Membatasi

"Saya membatasi jumlah orang yang komentar di Instagram saya. Yang bisa komentar di Instagram saya cuma yang saya follow dan dia follow saya," kata Ivan Gunawan dilansir dari tayangan video di kanal YouTube Star Story pada Sabtu (7/8/2021).

"Jadi sekarang ini saya prihatin banget sama pengguna sosial media, yang ngambil potongan video live. Saya live Instagram, yang saya aja livenya nggak simpan, tapi orang tersebut nyimpan, ngedit, dengan membuat asumsi dan menggiring orang, provokator lah," kata Ivan Gunawan lagi.

 

3 dari 4 halaman

Tak Bermaksud

Padahal, Ivan Gunawan tidak bermaksud sama sekali merendahkan suatu profesi apapun. Ia hanya mencontohkan jika kejadian itu dilakukan oleh pembantunya sendiri, tentu Ivan Gunawan akan mengambil langkah tegas.

"Mungkin teman-teman sumbu pendek ya, jadi kesannya saya nggak menghargai profesi sebagai pembantu. Kalau saya nggak menghargai profesi pembantu, pembantu saya nggak mungkin hidup sama saya 45 tahun," tegasnya.

 

4 dari 4 halaman

Tenang

Dengan membatasi kolom komentarnya, Ivan Gunawan berharap bisa lebih fokus menjalani kehidupannya.

"Kok itu orang udah salah jadi haters, kok lo dukung? Penjahat kok lo dukung? Gue udah gak paham. Jadi sekarang saya mendingan fokus sama kehidupan saya, matiin komen, yang bisa komen di instagram saya adalah orang-orang yang saya follow, buat saya itu lebih tenang loh," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.