Sukses

Kevin Aprilio Jalani Transplantasi Rambut di Turki Saat Ada Promosi, Segini Biayanya

Kevin Aprilio sempat melakukan tranplantasi rambut di Turki.

Liputan6.com, Jakarta - Kevin Aprilio diketahui telah menjalani transplantasi rambut di Turki. Usai menjalani transplantasi 4,5 bulan yang lalu, perubahan mulai terlihat di bagian kepala Kevin. Saat ini, bagian kepala putra Memes ini sudah mulai kembali gondrong. Tak hanya itu, bagian janggut pun sudah mulai tumbuh. 

Diakui oleh personel Vieratalle ini, proses transplantasi dilakukan dengan penuh perjuangan. Pasalnya, dirinya harus menjalani 50 kali anestesi dan 18 ribu kali ditusuk.

Kepada Deddy Corbuzier, Kevin menceritakan biaya yang harus dia keluarkan untuk menjalani transplantasi rambut. 

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Perjuangan

Kevin menceritakan soal awal mula dirinya  menjalani transplantasi rambut. Awalnya dia pergi ke Turki saat bulan madu bersama sang istri.

Di sana, Kevin juga menjalani transplantasi rambut. Dia menceritakan sakitnya saat menjalani proses tranplantasi.

“Untuk melakukan ini harus disuntik anestesi itu bisa puluhan kali dan itu sakit banget menurut saya, tapi sakit yang wajar ya. Maksudnya bisa ditahan, tapi cukup sakit karena di semua bagian. Itu puluhan kali dan menurut saya itu sakit," ujar Kevin, kepada Deddy Corbuzier di kanal YouTubenya.

 

3 dari 5 halaman

Janggut

Kevin yang awalnya ingin menumbuhkan rambut agar jidat tak terlihat terlalu lebar, kemudian terpikir untuk menumbuhkan janggut.

"Kalau jenggot itu gini, menurut gua itu eksperimen aja sih. Waktu itu pada saat gua di sana gua tanya dokternya 'Ada berapa graf (helai rambut) yang bisa ditanam di saya'. Dia bilang bisa 6 ribu dan itu banyak. Artinya yang available yang bisa dicabut. Ya udah sekalian aku coba ini deh (jenggot). Karena maksudnya buat gua tuh cowok yang punya (jenggot) tuh ya, asyik aja bisa dicukur bisa enggak tergantung mood dia. Dan fungsi kedua sometime ini bisa kayak shading juga kan. Ini semi-shading lah," sambung Kevin.

 

4 dari 5 halaman

Proses Tranplantasi

Kevin menceritakan soal proses transplantasi yang harus dijalaninya. Ada beberapa proses yang dia lakukan.

"Jadi waktu proses saya itu selama 12 jam lah, tapi ada istirahat makan gitu. Jadi step pertama gue harus dibotakin dulu karena yang gue mau banyak. Pas gue dibotakin, gue dianestesi dulu di bagian donor area. Donor area di mana daerah rambut kita bakal diambil. Dianestesi satu-satu. Dia punya alat kayak pistol apa ya 'cetek' dia kayak ngambil akar sampe dalem. Abis itu dia taro satu-satu, darahnya kan banyak juga ya. Abis itu ya makan dulu. Abis itu fase dua dibolongin satu-satu, tapi dianestesi dulu," ungkap Kevin.

 

5 dari 5 halaman

Biaya

Kevin Aprilio mengungkapkan biaya yang dia keluarkan untuk transplantasi rambut.

"Its expensive, bro?" tanya Deddy.

"Di Turki ini uniknya lagi promosi sih orang Indonesia juga jadi enggak begitu, menurut gue enggak begitu mahal. Itu sekitar paling murahnya 2000 dolar, paling mahalnya 3000 dolar dan itu udah include hotel," jawab Kevin. 

Kevin pun memuji treatment yang dilakukan di tempatnya menjalani tranplantasi rambut.

"Bagus sih, dikasih treatment bener-bener bagus," ucap Kevin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.