Sukses

Mengintip Karya 6 Artis K-Pop Jago Menggambar, dari Seulgi Red Velvet hingga Jungkook BTS

Selain Seulgi Red Velvet dan Jungkook BTS, ada banyak idola K-Pop yang jago melukis atau menggambar. Ada yang ikut pameran di galeri prestisius London.

Liputan6.com, Seoul - Selama bertahun-tahun, para idola K-Pop disiapkan untuk tampil memesona di atas panggung. Jadwal untuk latihan vokal hingga dance menjadi makanan keseharian demi bisa debut di jagat showbiz Korea Selatan.

Meski sudah sibuk dengan kegiatan sebagai trainee di agensi, tak sedikit yang masih mengembangkan kemampuan pribadi. Sebenarnya skill ini tak berhubungan langsung dengan profesi sebagai idol K-Pop. Salah satunya, kemampuan seni lukis atau menggambar.

Ada banyak artis Korea dengan kemampuan seperti ini, dari Seulgi Red Velvet hingga Jungkook BTS. Gaya mereka pun berbeda, ada yang serupa karikatur hingga ekspresionis.

Yuk simak enam di antaranya!

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Seulgi Red Velvet

Seulgi kerap membagikan gambar dan lukisannya di akun Instagram. Koreaboo mencatat, potret diri Billie Eilish yang ia buat bahkan disukai pelantun "Bad Guy" ini.

3 dari 7 halaman

2. Mino Winner

Yang satu ini, sudah dapat pengakuan dari dunia seni. Tahun 2019, ia debut sebagai pelukis lewat pameran bersama, dan tahun lalu karyanya dipajang di galeri seni prestisius Saatchi London.

4 dari 7 halaman

3. Yura Girl's Day

Saat sedang hangat-hangatnya film animasi Frozen, Yura Girl's Day menarik perhatian karena gambar Elsa yang ia buat persis dengan aslinya. Kini, ia membagikan lukisannya tak hanya di akun Instagram pribadinya, @yura_936, tapi juga di @yul__land yang khusus untuk karyanya. 

5 dari 7 halaman

4. Bae Suzy

Saat menjadi bintang tamu Happy Together, Bae Suzy sempat bikin Yoo Jae Suk dkk ngakak karena gambar karikatur bintang variety show ini yang ia buat. Tapi jangan salah, mantan anggota Miss A ini juga jago membuat gambar realis. 

6 dari 7 halaman

5. Kim Jaekyung

Kim Jaekyung, mantan anggota grup K-Pop Rainbow yang kini aktif sebagai aktris, dikenal punya banyak bakat. Salah satunya kemampuan gambar realisnya yang bikin publik terkesima.  

7 dari 7 halaman

6. Jungkook BTS

Sebutan Golden Maknae disematkan kepada Jungkook bukan tanpa alasan. Si bungsu dari BTS memiliki banyak kemampuan, salah satunya adalah dalam seni lukis.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.