Sukses

Tiara Andini Tuai Respons Negatif Gara-Gara Komentarnya soal Korban Pelecehan Seksual

Tiara Andini juga membahas tentang harga diri yang rupanya hal tersebut cukup menyakiti hati para korban pelecehan seksual.

Liputan6.com, Jakarta Tiara Andini beberapa waktu lalu menjadi pembicaraan warganet di platform Twitter. Bahkan, penyanyi jebolan ajang pencarian bakat itu sampai menjadi trending topic.

Gara-garanya adalah komentarnya saat ia membahas tentang pelecehan seksual yang beberapa waktu lalu sempat ramai gara-gara masalah Niko Al Hakim saat live di Instagram. Dalam twitnya, Tiara Andini dianggap seolah turut menyalahkan korban pelecehan seksual.

Tak hanya itu, Tiara Andini juga membahas tentang harga diri yang rupanya hal tersebut cukup menyakiti hati para korban pelecehan seksual.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pelecehan Seksual

"Habis close friend sekarang ada lagi yaitu seksual harassment. Kek gini gak bisa nyalahin salah satu pihak doang. Mau ceweknya atau cowoknya duluan, tapi kalau emang keduanya open? Ini pentingnya punya harga diri," tulis Tiara Andini, seperti dikutip dalam unggahan akun gosip @nenk_update pada Kamis (5/8/2021).

3 dari 5 halaman

Tak Ada Korban

Tak hanya itu, Tiara Andini juga membahas tentang sikap korban pelecehan seksual yang seharusnya bisa melawan.

"Kalo soal ini menurut aku gak ada korban karena yang melakukan kedua pihak. Kalau salah satu gak setuju, kita diciptakan tangan kaki juga bisa untuk melawan kok. Diciptakan otak juga buat mikir," tulis Tiara Andini.

4 dari 5 halaman

Sakit Hati

Twit Tiara Andini itu diunggah oleh akun Twitter @tubiress yang kemudian ramai ditanggapi oleh warganet. Beberapa di antaranya bahkan mengaku pernah menjadi korban pelecehan seksual dan menyatakan tidak sepakat dengan twit dari Tiara Andini.

"Tiara, sbg perempuan yg pernah jd korban. Jujur dua baris terakhir dari opinimu itu sangat amat menyakiti hati. kalau aku bisa milih, aku juga pengen sekali melawan pada saat itu. sampai detik ini aku masih menyalahkan diri sendiri "kenapa si dulu gak aku tendang?gak aku pukul"," tulis salah seorang warganet.

5 dari 5 halaman

Salah Paham

Namun tidak sedikit juga yang membela Tiara Andini dengan mengatakan bahwa yang dimaksud Tiara dalam masalah ini adalah merujuk kepada kasus Niko Al Hakim semata. Namun banyak yang salah paham terhadap twit dari Tiara Andini.

"Kayaknya pada salah paham ya sama tweet tiara. Ini sepertinya lg bahas ttg public figur yg lagi ramai bbrp hari lalu, dan IMHO memang ga ada korban untuk kasus itu. Mgkn pemilihan dan penggunaan kata sexual harassment pd tweet tsb agak krg tepat dengan apa yg tiara maksud," tulis @SkyCastle18.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.