Sukses

Elma Theana Sempat Ditipu Jutaan Rupiah Saat Belanja Online, Kini Bisa Bernapas Lega

Elma Theana sempat deg-degan atas penipuan yang dialaminya saat belanja online.

Liputan6.com, Jakarta - Elma Theana selain sibuk di dunia hiburan ternyata juga memiliki bisnis lain. Kakak kandung Sonny Septian ini memiliki sebuah restoran.

Walau kondisi saat ini masih PPKM Level 4, namun Elma Theana tetap membuka usahanya ini.

Menjaga diri dari penularan virus Corona, pemilik nama lengkap Elma Theana Yuliantina melakukan pembelanjaan melalui online.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Tertipu

Namun, baru-baru ini Elma Theana mengalami nasib apes. Ia kena tipu. Hal itu diungkapkan Elma di feed Instagram terverifikasi miliknya, Kamis (5/8/2021).

"Aku tertipuuuuu Gaes mau sharing pengalaman ya jgn sampai kamu ngalamin ini, kayak aku. Lg pandemi dan Ppkm banyak yg nganggur dan banyak melakukan kejahatan. Aku korbannya, begini ceritanya...," tulisnya.

3 dari 7 halaman

Beli Minyak 5 Dus

Diakui pesinetron Jodoh Wasiat Bapak Babak 2 ini merupakan pelanggan salah satu aplikasi belanja online dengan peringkat platinum.

"Sering belanja dr rumah krn mmg lg masanya pandemi apalagi skg ppkm, Belanja minyak utk kebutuhan Restoranku 5 dus, udh cekout dan bayar, ga lama aku di wa kayak gini," lanjutnya.

4 dari 7 halaman

Ganti Jasa Pengiriman

Tiba-tiba, wanita kelahiran Jakarta, 3 Oktober 1974 mendapat pesan bahwa jasa pengiriman yang dipilihnya ada gangguan. Sehingga Elma diminta untuk menggantinya.

Elma Theana pun mendapat link untuk mengganti jasa pengiriman. Ia pun mengisinya sesuai yang dianjurkan.

"Nggak sadar aku isi semua yg diminta termasuk pin sho***pay nya. Lsg belanjaan aku yg sebelmnya ilang, diganti dgn belanja koin2 game 500rb," sambungnya.

5 dari 7 halaman

Paylater Rp 7,5 Juta

Tentu saja, hal ini membuat adik Rency Milano deg-degan karena ada tersimpan uang yang cukup banyak.

"Yg bikin aku deg2an ada s****e pay latter senilai 7,5 jt sisa 4,5Dan s****e pinjaman senilai 7,5 yg ga pernah aku pakai Dan aku coba tlp ke cs s****enya ya ampuun yg jawab mesin berharap bs ngomong ama cs nya biar lsg di blok," tambahnya.

 

6 dari 7 halaman

Menunggu 3 Hari

Elma Theana pun harus menunggu. Sedihnya ia pun tak bisa kembali masuk ke akun belanjanya tersebut.

"Akhirnya aku coba chat di s****e udh lapor apa yg terjadi, disuruh nunggu 3 hari lagi. Jd skg aku menunggu 3 hari dgn jantung yg gak jelas, skg aku udh ke logout udh ngga bs masuk lagi," bebernya.

 

7 dari 7 halaman

Bisa Bernapas Lega

Akhirnya Elma Theana bisa bernapas lega karena masalah yang tengah dihadapinya sudah ditangani dengan pihak aplikasi belanja online tersebut.

"Alhamdulillah gaes sdh menanggapi masalah aku dgn cepat,dan sdh clear semuanya Dibereskan semoga kedepan kita semua lebih berhati2," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.