Sukses

Greysia Polii Akhirnya Bersuara soal Emas Olimpiade Tokyo 2020, Kata-Kata Belum Bisa Ekspresikan Syukur

Greysia Polii akhirnya buka suara soal medali emas Olimpiade Tokyo yang diraih bersama Apriyani Rahayu pada 2 Agustus 2021.

Liputan6.com, Jakarta Greysia Polii dan Apriyani Rahayu merebut medali emas Olimpiade Tokyo setelah membungkam ganda putri Tiongkok, Chen Qing Chen - Jia Yi Fan dalam dua set langsung, dengan skor 21-19 dan 21-15.

Senin (2/8/2021), keduanya resmi menorehkan sejarah sebagai pasangan ganda putri Indonesia pertama yang meraih emas Olimpiade. Sejak kemenangan itu, Greysia Polii belum memberikan pernyataan apa pun.

Rabu (4/8/2021), akhirnya sahabat Agnez Mo ini buka suara lewat akun Instagram terverifikasinya sembari mengunggah enam potret dari arena bulutangkis dan penyerahan medali Olimpiade Tokyo 2020.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2 Hari Setelah Label Juara

It has been 2 days after the label of Olympic Champion on our chest (sudah 2 hari setelah label Juara Olimpiade di dada kami),” Greysia Polii mengawali pernyataan tertulisnya.

I am so humbled by this achievement, words still cannot express how grateful i am (Saya sangat tersanjung dengan pencapaian ini, kata-kata masih belum bisa mengungkapkan betapa bersyukurnya saya),” imbuhnya.

3 dari 5 halaman

Betapa Bersyukurnya

Atlet kelahiran Jakarta, 11 Agustus 1987, itu menuang kebahagiaan sekaligus syukur kepada Sang Khalik. Setelahnya, ia berterima kasih kepada masyarakat Indonesia atas dukungan yang luar biasa.

How thankful i am to the one who actually gave this opportunity, God (betapa bersyukurnya saya kepada yang benar-benar memberi kesempatan ini, Tuhan),” Greysia Polii menyambung.

 

4 dari 5 halaman

Energi Positif

Menurutnya, kasih Tuhan dan doa masyarakat Indonesia sepanjang pergelaran Olimpiade Tokyo 2020 memberi energi positif yang luar biasa. Greysia Polii merasakan betul.

Terima kasih masyarakat Indonesia yang begitu luar biasa kepada kami, mengirim doa, semnagat dukungan, dan energi positif. Saya dan @r.apriyanig dapat merasakan sewaktu kami bertanding,” ujarnya. 

5 dari 5 halaman

Kebanggaan Kita Semua

Greysia Polii berharap keberhasilan ini menambah semangat rakyat Indonesia yang terpukul pandemi Covid-19 sejak Maret 2020. Disukai lebih dari 690 ribu orang, unggahan ini kebanjiran hampir 16 ribu komentar.

Sejumlah selebritas seperti Robby Purba dan Tika Panggabean mengirim emotikon hati, kobaran api, hingga kibaran sang Merah Putih. “Kebanggan kita semua!” seru penyanyi Ziva Magnolya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.