Sukses

Kartika Wang Luncurkan Lagu Sepatu Putih, Siapkan Versi Mandarin untuk Pasar Global

Lagu yang dinyanyikan Kartika Wang kali ini adalah karya musikus muda berbakat asal Taiwan.

Liputan6.com, Jakarta - Kartika Wang secara independen merilis karya barunya pada pertengahan tahun 2021 ini. Karya musik persembahannya ini disebut berbeda dari karya-karya pada album sebelumnya.

Lagu yang dinyanyikan Kartika Wang kali ini adalah sebuah karya yang ditulis dan diaransemen oleh musikus muda berbakat asal Taiwan bernama Hsieh Tung Liang.

Satu hal unik lainnya adalah liriknya yang ditulis dalam dua bahasa, yaitu Indonesia dan Mandarin. Sehingga, ini bukan lagi sebuah lagu dengan dua bahasa di dalamnya, namun satu lagu dengan dua versi yang berbeda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nuansa Musik

Proses rekamannya pun dilakukan di Indonesia dan di Taipei, Taiwan. Lagu bernuansa pop balada berjudul “Sepatu Putih” ini juga melibatkan Sage Audio di Nashville, Tennesse, Amerika Serikat untuk proses mastering.

Lagu “Sepatu Putih” dirilis sebagai suatu gebrakan baru dari seorang Kartika Wang yang secara keseluruhan menyanyikan lagu berlirik Indonesia.

Melalui karya ini, Kartika Wang sekaligus menyatakan eksistensinya sebagai warna baru di industri musik tanah air.

3 dari 4 halaman

Sudah Bisa Dinikmati

Kartika Wang sudah merilis lagu “Sepatu Putih” di toko musik digital dan radio di seluruh Indonesia mulai Sabtu, 31 Juli 2021.

Lirik lagu yang menceritakan tentang kerinduan sekaligus kebingungan yang dialami dalam suatu romansa khayalan ini, akan dituangkan dalam bentuk video musik yang akan dirilis pada 7 Agustus 2021.

 

4 dari 4 halaman

Siapkan Versi Internasional

Pada tanggal 24 Agustus 2021, Kartika Wang akan merilis lagu “Sepatu Putih” dalam bahasa mandarin dengan berjudul “Old Shoes 旧鞋 ” di toko musik digital secara global.

Sampul digital merupakan foto hasil bidikan dan kolaborasi antar Icun Studio dengan grafik desainer asal Polandia yang akan sinergis dengan video musik lagu “Sepatu Putih” kelak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.