Sukses

YouTuber Papa Blar Bagikan Daging di Tempat yang Belum Pernah Mendapatkan

YouTuber Papa Blar terus berkreasi di masa pandemi.

Liputan6.com, Jakarta Youtuber yang juga selebgram R. Gunawan atau yang akrab disapa Papa Blar mencoba tetap eksis di masa pandemi Corona. Meski di masa pandemi, tak membuat Papa Blar miskin kreatifitas.  

Terbaru, Papa Blar nampak mendonasikan sebagian rezekinya berupa daging kurban. Menariknya ia memberikan daging tersebut pada lokasi yang bahkan telah 20 tahun tidak menerima distribusi daging kurban.

“Seperti yang kita semua tahu, Idul Adha kan memang sebuah momentum untuk umat muslim beribadah, salah satunya adalah dengan menyembelih hewan kurban, dan biasanya daging hewan kurban yang telah disembelih kemudian dibagikan kepada yang membutuhkan, dan disini saya melihat nyatanya masih banyak yang membutuhkan namun tidak mendapatkan daging tersebut,” ujar Papa Blar kepada wartawan, baru-baru ini.

Oleh karenanya, pria penyuka otomotif ini mulai mencari tahu daerah mana yang jarang sekali tersentuh pembagian hewan kurban. 

“Rupanya saya temukan ada Desa Pasir Menteng di Kabupaten Bandung, yang rupanya sudah lama sekali tidak mendapatkan daging kurban,” ujarnya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mendatangi

Akhirnya dirinya mencoba mendatangi lokasi tersebut, untuk mengetahui apakah informasi yang ia terima benar adanya.  

“Di lokasi saya bertemu dengan Ketua RT setempat, yaitu Pak Yayun, dan beliau membenarkan bahwa di daerahnya sudah lama tidak mendapatkan bagian hewan kurban,” ujar pemilik akun @kiingsmann_ tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Bantuan

Padahal, menurut Ketua RT setempat, di desa tersebut terdapat kurang lebih ada 50 kepala keluarga yang sebagian besar bekerja sebagai buruh tani, dan tentu sangat layak untuk mendapatkan bantuan hewan kurban 

Berbekal dari informasi tersebut, akhirnya ia langsung mencari sapi di seputaran Bandung, meski demikian Papa Blar menyebutkan bahkan ia sampai harus mendatangi beberapa tempat guna mendapatkan sapi yang sesuai keinginannya.

“Setelah mendapatkan sapi yang sesuai, saya serah terima dengan Ketua RW setempat, yang nantinya mereka akan bentuk panitia kurban guna menyembelih sapi dan membagikannya pada kurang lebih 300 kepala keluarga di sana,” ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Interaksi

Tak hanya memberikan sapi sebagai hewan qurban, Papa Blar juga sempat berinteraksi dan memberikan bantuan uang tunai kepada warga Desa Pasir Menteng. Salah satunya Emak, wanita paruh baya yang mengalami kesulitan ekonomi bahkan untuk sekadar memenuhi kebutuhan makanan sehari harinya, sehingga wanita 70 tahun tersebut harus mengharap belas kasihan dari warga perumahan tak jauh dari tempat tinggalnya. 

Papa Blar mengakui bahwa apa yang dirinya berikan mungkin tidak terlalu besar, namun paling tidak ia ingin bisa memberikan harapan dan kebahagiaan pada warga disana. 

“Yang paling penting, saya berharap apa yang saya lakukan dapat memberikan inspirasi bagi teman teman yang lainnya, sehingga bisa menjadi lebih banyak lagi orang orang yang membagikan rezekinya pada yang membutuhkan, karena jika kita mau membuka mata, ternyata banyak sekali orang yang membutuhkan disekitar kita,” tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini