Sukses

Ibunda Irwansyah Sempat Tinggalkan Wasiat untuk Anak-anaknya

Ibunda Irwansyah meninggal dunia, Rabu (4/8/2021).

Liputan6.com, Jakarta Ibunda Irwansyah, Herliana baru saja meninggal dunia, Rabu (4/8/2021). Padahal, belum Irwansyah belum pulih benar setelah kehilangan ayahnya beberapa waktu yang lalu. 

Padahal, sebelum menghembuskan nafas terakhirnya mertua Zaskia Sungkar itu sempat tersadar mengalami koma di tengah perjuangannya melawan Covid-19.

Ibunda Irwansyah sempat dirawat di rumah sakit di penghujung hidupnya. Meski sudah memakai ventilator dan mengonsumsi berbagai macam obat-obatan paling mutakhir saat ini, saturasi sang bunda terus merosot hingga di bawah 50%.

Dokter yang menangani mengatakan bahwa kondisi Herliana tergolong berat di mana obat-obatan yang masuk sudah tak diterima oleh tubuh. Hal ini tentu membuat Irwansyah semakin terpukul, mengingat sakitnya sang bunda tak berselang lama dari kepergian ayahnya.

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cobaan

Mengalami cobaan bertubi-tubi, Irwansyah yang biasanya selalu berusaha untuk tegar di hadapan keluarga tak kuasa membendung kesedihannya. Zaskia Sungkar mengungkapkan bahwa suaminya terus-terusan menangis sambil terus mengusahakan yang terbaik untuk Herliana. 

“Aku ngadepin Irwan beberapa hari yang lalu ya, itu setiap hari bener-bener setiap 5 menit sekali Irwan tuh nangis, karena memang dari dokter mereka by data kan, berat lah, mama tuh berat banget," ujar Zaskia Sungkar, seperti dilihat dari kanal YouTube The Sungkars Family, baru-baru ini.

 

3 dari 4 halaman

Tinggalkan Wasiat

Kekalutan Irwansyah dan keluarga semakin menjadi lantaran sang bunda menitipkan wasiat terakhirnya sebelum jatuh koma. Meski keluarga mengupayakan segala cara agar sang bunda bisa sehat kembali, ternyata Herliana berpesan agar tidak menggunakan alat bantu medis jika terjadi hal yang tidak diinginkan. 

"Nanti kalau misalnya mama gimana-gimana mama gamau ya dipaksain pakai alat-alat lah apa segala macem," kenang Zaskia Sungkar.

 

4 dari 4 halaman

Diwujudkan

Dengan berat hati dan berbagai pertimbangan, Irwansyah dan kedua adiknya sepakat untuk mewujudkan keinginan sang bunda. Asupan obat-obatan pun perlahan dihentikan meski ventilator tetap terpasang di tubuh sang bunda. 

Anak-anak Herliana pun sempat meminta maaf kepada sang bunda melalui video call. Dikatakan bahwa Herliana tetap mendengar apa yang diucapkan anak-anaknya meski sedang dalam keadaan koma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.