Kwon Mina Kembali ke Instagram Usai Berupaya Bunuh Diri, Ancam Seret Haters ke Ranah Hukum

Oleh Ratnaning Asih pada 04 Agu 2021, 18:20 WIB
Diperbarui 04 Agu 2021, 18:20 WIB
Kwon Mina Eks AOA (Instagram/ kvwowv)
Perbesar
Akun Instagram Kwon Mina sempat ditutup, sehari setelah ia mencoba mengakhiri hidup. (Instagram/ kvwowv)

Liputan6.com, Seoul - Pada 29 Juli 2021, Kwon Mina diberitakan kembali melakukan percobaan bunuh diri. Beruntung, nyawanya berhasil diselamatkan.

Dilansir dari Allkpop, Rabu (4/8/2021), mantan anggota AOA ini sempat menutup akun Instagram miliknya sehari setelahnya. Namun pada 3 Agustus 2021, Kwon Mina kembali ke media sosial.

Wanita 27 tahun ini menulis pesan panjang di unggahannya.

Di awal tulisan, Kwon Mina menceritakan kondisinya dan sejumlah hal lain. Termasuk tentang Yoo, mantan kekasihnya.

"Aku kembali sadar dan melihat pernyataan dari Yoo, mengunggah penjelasan tentang pernyataannya, tapi aku masih Kwon Mina yang pembohong patologis, pelaku, dan psikotik," tulisnya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kelewat Batas

Kwon Mina eks AOA. (Instagram/ kvwowv)
Perbesar
Kwon Mina eks AOA. (Instagram/ kvwowv)

Kwon Mina melanjutkan,"Banyak dari kalian yang mungkin muak dan lelah [denganku] dan berpikir mengapa aku seperti ini, kan... Apakah kamu mau mempercayaiku kalau aku bilang ini sangat tak adil... Aku tahu kesalahanku juga, karena ada kata-kata dan perbuatanku yang kelewat batas."

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Aku Bukan Pembohong

Kwon Mina saat menjadi anggota AOA (FNC Entertainment via Soompi)
Perbesar
Kwon Mina saat menjadi anggota AOA (FNC Entertainment via Soompi)

Kwon Mina mengatakan kembali ke media sosial karena melihat pernyataan Yoo. Namun ia tambah tak terima karena nama Shin Jimin, yang ia sebut telah lama merundungnya, kembali disebut-sebut.

"Aku adalah korban. Dari 4-5 orang...Aku adalah korban paling lama. Aku buka pembohong, aku juga pernah mengungkap bahwa depresiku parah. Ini buka skizoferenia atau gangguan bipolar," Kwon Mina menambahkan.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Ancam Proses Hukum

Kwon Mina saat menjadi anggota AOA (FNC Entertainment via Soompi)
Perbesar
Kwon Mina saat menjadi anggota AOA (FNC Entertainment via Soompi)

Ia mengaku setelah insiden ini, makin banyak komentar jahat yang mampir kepadanya. Karena itu, Kwon Mina mengancam akan mengambil langkah hukum.

"Agensiku dan aku telah mengumpulkan banyak informasi dan menyimpan tangkapan layar, jadi tak usah berpikir untuk menghapusnya. Karena itu adalah kata-katamu, yang kamu sangat percaya diri mengatakannya. Aku tinggal mengungkapkan apa kenyataan dan hal kelirunya lewat proses hukum," tambahnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Bukan yang Pertama

Dalam sejumlah pernyataannnya di media sosial, Kwon Mina diketahui pernah dilarikan ke rumah sakit karena membahayakan nyawanya. Salah satunya terjadi pada Agustus 2020.

Tak hanya itu, Kwon Mina beberapa kali mengunggah foto tangannya yang ia lukai sendiri. Salah satu unggahan seperti ini, Kwon Mina bagikan pada April lalu. 

 

 

Simak juga informasi berikut ini:

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda Depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya