Sukses

Lewat Xtraordinary Vaksin, SCTV Turut Sukseskan Vaksinasi Covid-19 Gratis 

Program Xtraordinary Vaksin akan berlangsung  sampai 23 Agustus 2021.

Liputan6.com, Jakarta Mengawali kemeriahan perayaan HUT XTRAORDINARY ke-31 mendatang, SCTV memberi support aksi sosial berupa pemberian vaksin COVID-19 gratis kepada masyarakat melalui Xtraordinary Vaksin. Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama SCTV bersama YPP (Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih) yang bekerja sama dengan AO Care dan Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta sebagai penyedia vaksin.  

Hari pertama penyelenggarannya, Xtraordinary Vaksin sukses digelar di RPTRA Segar Berseri, Karet Tengsin, Tanah Tinggi, Jakarta Pusat dengan menjangkau 121 orang pada Senin (2/8/2021).

Banardi Rachmad, Deputy Director Programming SCTV mengungkapkan sebagai bentuk syukur memasuki usianya yang ke-31, SCTV ingin dapat berpartisipasi aktif kegiatan mendukung Gerakan Vaksinasi Nasional yang digalakkan pemerintah. 

“Xtraordanary Vaksin akan datangi 14 titik di DKI Jakarta dan beberapa titik lainnya di wilayah Tangerang Selatan dan Depok. Harapannya dapat mencapai lebih dari seribu akseptor vaksin COVID-19 sampai di akhir periode program ini," ujar Banardi Rachmad dalam keterangan tertulisnya, Rabu (4/8/2021).

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gembira

Sementara itu, Dhany Sukma, Walikota Jakarta Pusat yang turut hadir dalam acara Xtraordinary Vaksin mengungkapkan kegembiraannya dengan terlaksananya kegiatan tersebut.  

“Alhamdulillah, Saya yakin dengan kolaborasi yang terus berkembang, cakupan dan jangkauan vaksinasi bagi masyarakat Insya Allah akan tercapai,” ujar Dhany Sukma yang didampingi Abbas Yahya sebagai perwakilan dari YPP yang menyaksikan berlangsungnya vaksin gratis ini. 

 

3 dari 4 halaman

Antusias

“Saya antusias banget dengan adanya vaksin gratis ini. Ini vaksin pertama saya dan seluruh keluarga saya. Terima kasih banyak untuk Bapak Walikota, SCTV serta YPP yang sudah memberikan vaksin gratis ini, apalagi banyak warga sekitar yang belum dapat vaksin menjadi sangat terbantu,” ujar Rosma, salah satu warga yang mengikuti Xtraordinary Vaksin. 

 

4 dari 4 halaman

Tempat Berikutnya

Setelah Karet Tengsin, di hari kedua (3/8/2021) Xtraordinary Vaksin bergerak ke Puskesmas Pancoran Mas, Depok dengan pemberian vaksin 152 orang. SCTV juga membagikan masker gratis edisi terbatas HUT SCTV ke-31 bagi warga yang telah mendapatkan vaksin serta mengajak mereka untuk memakai masker double dan tetap mengikuti protokol kesehatan. Peserta vaksin keliling ini merupakan warga yang terdaftar di aplikasi Jakarta Kini (JAKI).  

Xtraordinary Vaksin hari ini akan berlangsung di Pasar Gang Kancil, Taman Sari, Jakarta Barat dan akan terus berlanjut hingga tanggal 23 Agustus 2021 di antaranya di Puskesmas Kramat Jati-Jakarta Timur dan Bintaro Plaza, Tangerang Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.