Sukses

Vicky Prasetyo Kesulitan Mencari Rumah Sakit untuk Ayahnya yang Positif Covid-19

Ayah positiv Covid-19 Vicky Prasetyo kesulitan mencari rumah sakit

Liputan6.com, Jakarta Hermanto ayah kandung Vicky Prasetyo tengah menjalani perawatan intensif di rumah sakit setelah terpapar Covid-19. Namun untuk mendapatkan rumah sakit di tengah meningkatnya kasus Covid-19, bukanlah perkara mudah buat Vicky Prasetyo dan keluarga.

Hampir semua rumah sakit yang disambangi suami Kalina Ocktaranny penuh dan sudah tidak bisa menampung pasien Covid-19.

"Kondisinya (rumah sakit) penuh semua," ujar Vicky Prasetyo ditemui dikawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (2/7/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

ICU

Dijelaskan Vicky Prasetyo, ayahnya sangat membutuhkan perawatan diruang ICU lantaran bermasalah dengan pernapasannya.

"Adik aku ngadep ke orang rumah sakit, nanyain kapan ICU kosongnya, karena ini memang harus dibawa ke ICU. Kan di ruangan ICU itu lengkap ya. Yang bikin merindingnya itu katanya, 'Iya, nanti ya, kalau sudah ada yang meninggal baru bisa keisi tempatnya', gitu," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Menangis

Adiknya sempat menangis histeris saat ayahnya kesulit mendapatkan rumah sakit. Setelah terus mencari akhirnya ada rumah sakit yang bisa merawat ayahnya secara intensif.

"Saat itu adik-adik aku yang bergerak cewek-cewek kan. Aku kan lagi ada kerjaan kan saat itu. Nah aku siangnya itu udah otak atik rumah sakit. Itu pun cuma ngedaftarin doang," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Badrest

Vicky Prasetyo menjelaskan kalau kondisi ayahnya masih belum stabil. Apalagi saturasinya sempat menurun hingga 65.

"Butuh bedrest banget, butuh perawatan yang benar-benar," ujar Vicky Prasetyo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.