Kim Yong Gun Ungkap Reaksi Ha Jung Woo, soal Dirinya Bakal Punya Anak Lagi di Usia 76

Oleh Ratnaning Asih pada 03 Agu 2021, 18:40 WIB
Diperbarui 03 Agu 2021, 18:40 WIB
Kim Yong Gun dalam I Live Alone. (Tangkapan layar Youtube MBC Entertainment)
Perbesar
Kim Yong Gun mengatakan reaksi anak-anaknya, termasuk aktor Ha Jung Woo, berbeda dari yang ia kira. (Kim Yong Gun dalam I Live Alone/ Tangkapan layar Youtube MBC Entertainment)

Liputan6.com, Seoul - Setelah sang kekasih mengabarkan bahwa dirinya berbadan dua, Kim Yon Gun panik. Pengakuan ini diungkapkan aktor Korea 76 tahun tersebut dalam pernyataan tertulisnya, menanggapi gugatan yang diajukan kepadanya. Seperti diketahui, ia digugat karena memaksa sang kekasih menggugurkan kandungan. 

"Sampai baru-baru ini, saya menyatakan kepada pihak seberang berulang kali, 'Saya akan mendukung persalinanmu dan akan bertanggung jawab. 'Karena itu, saya tak menyangka masalah ini akan berkembang menjadi sengketa yang melibatkan gugatan hukum," kata dia dalam pernyataan tertulisnya, diwartakan Soompi, Selasa (3/8/2021).

Tak hanya itu, aktor drakor Kill Me, Heal Me ini juga mengungkap apa yang terjadi setelah mengetahui sang kekasih hamil. Begitu juga dengan reaksi anak-anaknya, termasuk aktor Ha Jung Woo, ketika mendengar kabar ini.

Pertama-tama, ia mengungkapkan kondisinya saat mengetahui kabar tersebut.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Merasa Tertekan

Kim Yong Gun. (Foto via Allkpop)
Perbesar
Kim Yong Gun. (Foto via Allkpop)

"Saat itu, aku tak bisa mendiskusikan masalah ini kepada siapa pun, dan aku hanya bisa mengeluhkan situasi ini kepada pihak seberang, mengatakan ia tak bisa melahirkan anak ini dan hal ini tak realistis," tulisnya.

Saat itu, banyak hal yang berkecamuk di kepalanya. "Umur dan kemampuan saya untuk membesarkan anak, bagaimana saya akan menghadapi putra-putra saya, bagaimana masyarakat akan melihat saya—semua hal ini menekan saya sekaligus," kata dia.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Disambut Anak-anaknya

Ha Jung Woo. (Walkhouse Company/ walkhousecompany)
Perbesar
Ha Jung Woo. (Walkhouse Company/ walkhousecompany)

Namun kenyataannya, saat ia menghadapi anak-anaknya, reaksi mereka justru berbeda dengan apa yang ia takutkan.

"Setelah mengatakan tentang kehamilan ini kepada putra-putraku, lain dari apa yang kutakutkan, mereka menyambut dan mengatakan kehidupan baru adalah sebuah berkah," kata dia.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pikirannya Terbuka

Kim Yong Gun dalam drama Iron Daughters-in-Law. (Tangkapan layar YouTube MBCdrama)
Perbesar
Kim Yong Gun dalam drama Iron Daughters-in-Law. (Tangkapan layar YouTube MBCdrama)

Dari sini, pikirannya mulai terbuka. "Setelah menerima dukungan putra-putra saya, mulai 23 Mei 2021 hingga sekarang, saya mengatakan kepada pihak seberang dan juga pengacaranya berulang kali, bahwa 'Saya akan bertanggung jawab dalam persalinan dan perawatan anak'," ujarnya. Ia mengatakan yang terpenting adalah agar bayi ini lahir dengan selamat.

Namun nasi telah menjadi bubur. Permintaan Kim Yong Gun kepada sang kekasih untuk menggugurkan kandungan telah melukai hati wanita tersebut.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tak Mau Lari

"Kurasa luka saya timbulkan kepadanya lebih besar dari yang saya pikir. Nampaknya permintaan maaf saya dan perasaan saya yang tulus tak sampai, jadi merasa menyesal," katanya.

Ia mengatakan selain akan bertanggung jawab terhadap calon anaknya, ia juga menyatakan tak lari dari persoalan hukum yang kini menghadapinya.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya