Sukses

Gary Iskak Bagikan Kabar Gembira, Penyakit Hepatitis C yang Diidapnya Dinyatakan Sembuh

Gary Iskak sempat menjalani perawatan di rumah sakit karena penyakit Hepatitis C.

Liputan6.com, Jakarta - Gary Iskak dirawat di rumah sakit karena penyakit Hepatitis C beberapa waktu lalu. Kala itu, kondisi suami Richa Novisha mengkhawatirkan. Apalagi, melalui foto yang beredar di media sosial, Gary Iskak terlihat terbaring lemah dengan selang di hidung.

Gary Iskak membeberkan dirinya mengidap penyakit hepatitis C. Dikutip dari Health Liputan6.com, penyakit yang diidap bintang film D'Bijis adalah peradangan hati karena infeksi virus hepatitis C (VHC).

Virus ini menyebabkan hepatitis akut dan kronis dalam derajat ringan hingga berat. Aktor 47 tahun ini menjelaskan, penyakit hepatitis C yang dideritanya sudah memasuki tahap kronis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Disiplin Berobat

Meski tak lagi dirawat di rumah sakit, Gary Iskak tetap harus menjalani terapi penyembuhan melalui pemeriksaan medis. Bapak dua anak ini begitu disiplin untuk kembali memulihkan kondisi kesehatannya usai dirawat.

Gary Iskak juga membagikan momen di kala dirinya kontrol ke dokter di akun Instagram terverifikasinya.

3 dari 5 halaman

Sembuh

Richa Novisha memastikan proses disiplin berobat yang dijalani suaminya menghasilkan sesuatu yang baik. Penyakit hepatitis C Gary Iskak diketahui sudah pulih.

"Kemarin ada kabar baik, ya. Alhamdulillah Hepatitis C-nya sudah sembuh," kata Richa Novisha melalui tayangan Rumpi yang diunggah saluran YouTube Trans TV Official, Senin (2/8/2021).

 

4 dari 5 halaman

Menikmati

Gary Iskak yang juga hadir di program tersebut, membagikan semangat pantang menyerah dalam menjalani takdir Tuhan. "Cobaan ini harus kita nikmati juga, jangan menyerah. Apalagi nanti yang hidup selamanya kan di akhirat," Gary Iskak menyambung.

5 dari 5 halaman

Dukungan Keluarga

Dalam kesempatan itu, Gary Iskak merasa kesehatannya stabil dan terus mengalami peningkatan karena dukungan orang-orang terdekat, yakni keluarga.

"Terutama ke istri kita, support ke ibu saya, itu kan bagian dari penyemangat hidup. (Ada) anak-anak," Gary Iskak menjelaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.