Sukses

Prahara Zaskia Adya Mecca Versus Kontraktor Properti, Barang Ratusan Juta Rupiah Tak Terpasang

Zaskia Adya Mecca membuat pengakuan mengejutkan. Gedung yang baru dibangunnya dengan jasa kontraktor menyisakan setumpuk masalah.

Liputan6.com, Jakarta Zaskia Adya Mecca membuat pengakuan mengejutkan. Beberapa bulan lalu Nyonya Hanung Bramantyo membangun gedung beberapa lantai dengan jasa arsitek dan kontraktor properti.

Setelah proses pembangunan selesai, sekilas tampak bagus. Apes. Tak sampai setahun dihuni, terjadi kerusakan fatal berupa kebocoran di lantai satu dan dua. Bintang film Ayat-Ayat Cinta naik pitam.

Zaskia Adya Mecca menumpahkan kekecewaan di Instagram Stories, merespons tragedi rumah baru Ernest Prakasa yang bernasib sama. Baru beberapa hari menghuni rumah baru, Ernest menemukan kecacatan bertubi-tubi.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Mau Koordinasi

Ngelihat postingan Ernest Prakasa soal bangun rumah langsung ngerasa relate banget. Pakai jasa arsitek @__________ benar-benar puas. Salahnya kita milih kontraktor sendiri,” ungkap Zaskia Adya Mecca, Senin (2/8/2021).

Kontraktornya enggak mau koordinasi sama sekali dengan arsitek, beride sendiri, @__________ belum setahun jadi masa bocor semua. Benar-benar bocor segedung lantai 2 dan 1,” imbuhnya.

3 dari 5 halaman

Bikin Sesuai Gambar Arsitek

Tak terima dengan hasil akhir yang bapuk, bintang sinetron Para Pencari Tuhan mengontak kontraktor bangunan menuntut pertanggungjawaban. Celakanya, kontraktor berdalih sudah membangun sesuai sketsa sang arsitek.

Minta benerin jawaban kontraktor, 'Ya saya bikin sesuai gambar arsitek.' Tapi enggak koordinasi dengan baik. Nangis banget sih. Benerin bocor segedung bangunan jadi belum setahun,” omel Zaskia Adya Mecca.

 

4 dari 5 halaman

Nilainya Ratusan Juta Rupiah

Bencana tak henti sampai di situ. Selebgram dengan 18 jutaan pengikut ini lantas mencermati detail gedung barunya. Ada sejumlah kejanggalan lantaran ada beberapa barang yang tak terpasang.

Pas cek-cek lagi, ada item pengajuan yang barang enggak terpasang sampai ratusan juta nilainya. Semoga saja benar mau tanggung jawab kontraktornya,” ujar Zaskia Adya Mecca tak habis pikir. 

5 dari 5 halaman

Drama Bangun Rumah

Sebuah pelajaran dipetik aktris kelahiran Jakarta, 8 September 1987, yakni jangan percaya kontraktor bangunan 100 persen. Detail proses pembangunan mesti dikawal agar tak menyesal di akhir.

Sekarang dramanya mau bangun rumah jadi kebingungan kontraktor mana yang benar-benar amanah? Jadi masalahnya sama di kontraktor, bukan artisteknya,” Zaskia Adya Mecca mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.