Ada Lagu Indonesia Raya di Olimpiade Tokyo 2020, Dik Doank Singgung Uki Eks NOAH Soal Musik yang Membawa Persatuan Bangsa

Oleh Hernowo Anggie pada 02 Agu 2021, 20:30 WIB
Diperbarui 02 Agu 2021, 21:00 WIB
[Bintang] Uki eks NOAH
Perbesar
Uki eks NOAH (Fathan Rangkuti/Bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta - Uki eks NOAH sedang disorot mengenai pendapatnya mengenai musik yang bisa membawa ke pintu kemaksiatan. Ucapan mantan gitaris band NOAH ini merupakan pengalaman pribadinya saat manggung bersama Ariel dkk.

Uki eks NOAH yang kemudian memilih hengkang dari band dan memutuskan mendalami ajaran agama sesuai sunnah, mengamini pendapat sejumlah ulama soal musik haram. Saat Uki eks NOAH membeberkan pembahasan ini, timbul pro kontra dari warganet dan masyarakat.

Sejumlah musikus membahas apa yang diungkapkan Uki Eks NOAH. Diantaranya, Virgoun hingga Raja Dangdut Rhoma Irama. Terbaru, ada Dik Doank yang kembali membahas pendapat Uki Eks NOAH mengenai keharaman musik.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Olimpiade Tokyo 2020

Foto: Luar Biasa, Pasangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Persembahkan Medali Emas Pertama Olimpiade Tokyo 2020 untuk Indonesia
Perbesar
Pasangan Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berhasil menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020 setelah tumbangkan Chen Qing Chen dan Jia Yi Fan wakil dari China. Mereka berhasil menang dua gim langsung. (Foto: AP/Dita Alangkara)

Melalui akun Instagramnya, Dik Doank membahas mengenai lagu Indonesia Raya yang bergema di ajang Olimpiade Tokyo 2020 berkat pasangan ganda putri bulu tangkis kebanggaan Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang mempersembahkan medali emas.

Dua Srikandi badminton Indonesia ini merebut emas setelah mengalahkan pasangan ganda putri Tiongkok, Chen Qing Chen - Jia Yi Fan dalam dua set langsung dengan skor 21-19 dan 21-15.

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Singgung Uki Eks NOAH

Dik Doank menyinggung Uki Eks NOAH saat lagu Indonesia Raya mengalun di ajang Olimpiade Tokyo 2020 (https://www.instagram.com/p/CSD-Vm-JWOX/)
Perbesar
Dik Doank menyinggung Uki Eks NOAH saat lagu Indonesia Raya mengalun di ajang Olimpiade Tokyo 2020 (https://www.instagram.com/p/CSD-Vm-JWOX/)

Saat lagu kebangsaan Indonesia mengalun di ajang Olimpiade Tokyo 2020, Dik Doank menyinggung Uki Eks NOAH melalui pendapatnya soal musik haram.

"EMAS OLIMPIADE BISMILLAH....Sahabatku Uki NOAH, lagu dan 'MUSIK' INDONESIA RAYA telah berkumandang menyatukan Bangsa ini yang karena pandemi nyaris porak poranda!!!!...," tulis Dik Doank.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Ajakan Bersyukur

Infografis Greysia Polii / Apriyani Rahayu Raih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020
Perbesar
Infografis Greysia Polii / Apriyani Rahayu Raih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020 (Liputan6.com/Abdillah)

Dik Doank merasa lagu Indonesia Raya yang bergema di ajang Olimpiade Tokyo 2020 karena keberhasilan anak bangsa meraih medali emas sebagai ajakan untuk bersyukur sekaligus memperkuat nasionalisme.

"Tidak ada maksiat! tidak ada zinah! tidak ada yang mabok, sportif, kompetisi, sehat!... Ayo kita rayakan dengan bersyukur... Astagfirullah ALFATIHAH," tulis Dik Doank

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pendapat Uki Eks NOAH

Uki NOAH (Foto: Instagram/@uki_kautsar)
Perbesar
Uki NOAH (Foto: Instagram/@uki_kautsar)

Dalam sebuah video di kanal YouTube Belajar Sunnah, Uki Eks NOAH menyampaikan bahwa dirinya berpegang pada pendapat ulama yang mengharamkan musik. Karenanya, ketika mengenang masa lalu sebagai musisi, ia pun mengungkapkan bidang yang dijalaninya dulu itu menjadi pintu maksiat.

Ia juga mengaku tak bisa berbangga karenanya. "Terus kalau saya bilang dengan uang ini saya bisa sedekah banyak, tapi kita melakukan yang haram, nggak bisa. Jadi untuk dari segi musiknya," kata Uki di dalam video tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya