Sukses

Uya Kuya Ungkap Istri Pernah Marah-Marah Tak Terkendali, Dipulihkan oleh Ustaz

Uya Kuya menceritakan satu kejadian mengejutkan yang sempat menimpa sang istri di tengah pertikaian mereka dengan seorang selebgram yang kini sudah dalam tahap damai.

Liputan6.com, Jakarta - Rumah tangga Uya Kuya dan istrinya, Astrid Kuya, bisa dibilang harmonis hingga sekarang. Namun beberapa waktu lalu, keduanya sempat terlibat pertikaian oleh seorang selebgram.

Kini, pertikaian tersebut sudah pada tahap damai. Namun secara tiba-tiba Uya Kuya menceritakan satu kejadian mengejutkan yang sempat menimpa sang istri ketika pertikaian tersebut masih berlangsung.

Uya mengatakan bahwa Astrid sempat memendam kekesalan hingga kemarahan kepada dirinya lantaran sang suami dianggap terlalu lunak dengan selebgram yang kala itu bertikai dengan mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mendadak Marah-Marah

"Pas masuk apartemen, dia tiba-tiba marah, tak mau disentuh. Tiba-tiba ngomel," kata Uya Kuya saat menjadi tamu podcast di kanal YouTube Ivan Gunawan, baru-baru ini.

Uya mengatakan bahwa saat marah-marah, Astrid sempat memintanya untuk lebih tegas kepada sang selebgram. Tak hanya itu, Uya juga merasa sang istri cemburu dengan selebgram tersebut.

"Dia turun mobil, belum sampai parkiran sudah turun duluan. Tapi menunggu di depan lift. Diajak ngobrol enggak mau, sampai rumah banting pintu kamar. Di dalam masih ada tim yang pulang bareng. Gua diemin kalau ada yang seperti itu," lanjut Uya Kuya.

 

3 dari 5 halaman

Sempat Diusir

Di rumah, Uya sempat mengadakan rapat bersama timnya rangka mengakhiri pertikaian dengan sang selebgram. Namun begitu semua tim pulang, Astrid malah mengusirnya.

"Anak-anak pulang jam setengah 1 malam, gua masuk kamar, diusir, 'Pergi keluar!' Matanya melotot. Gue masuk kamar, dia keluar," ujar Uya.

 

4 dari 5 halaman

Sampai Terengah-engah

Saat Uya mendiamkan sang istri, tiba-tiba di luar terdengar suara yang diperagakan olehnya seperti suara kaca pecah, namun ia tak tahu suara apakah itu. Uya pun salat Isya di depan Astrid sampai tiba-tiba Astrid seperti orang yang terengah-engah.

"Gua salat antara enggak konsentrasi tapi harus selesaikan, masih di rakaat kedua, tapi enggak mau lihat. Selesai, muka dia merah, keringat keluar. Kayak kemasukan setan. Gua deketin, digituin (ditarik), ngomong bahasa Inggris cepat banget. Gua panggil Cinta dan Nino, mendekat semua. Berjam-jam enggak bisa dipegang, tenaganya gede banget," cerita Uya.

Lebih membingungkan lagi, Astrid sempat menangis saat Uya menghubungi ibu mertuanya. Sampai akhirnya, Uya menemukan cara untuk membuat istrinya terkendali.

"Gua telepon nyokapnya, tiba-tiba dia nangis, 'mama mau pulang.' Nyokapnya tanya ke gua, 'Kamu ngapain'. Gua meminta maaf. Akhirnya gua telepon semua ustaz, yang bisa cuma Ustaz Maulana," lanjutnya.

 

5 dari 5 halaman

Akhirnya Tersadar

Setelah memanggul ustaz, kondisi Astrid sempat stabil. Sayangnya, itu tak bertahan cukup lama.

"Ustaz menyelesaikan semua. Baca ayat kursi, segala macam, baru bisa terkontrol. Tapi gua yakin itu bukan kesurupan. Kata ustaz, itu penyakit ain. Disuruh salat masih belum mau. Pas mau dipegangin lemas, masih jatuh terus. Di tengah salat jatuh lagi," jelas Uya.

Uya Kuya pun akhirnya menghubungi kembali utstaz Maulana sampai akhirnya ia bisa bersyukur lantaran Astrid akhirnya berhasil sadar kembali.

"Habis salat nangis, telepon pak Ustaz lagi, video call, nyebut nama Allah. Akhirnya dia (Astrid) cuma bilang, 'Aku kenapa?'

Kepada Ivan Gunawan, Uya Kuya menduga bahwa fenomena pada istrinya terjadi lantaran ia memendam perasaan kesal dan amarah yang amat mendalam kepada Uya terkait perseteruan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.