Svmmerdose dan Peraih Nominasi Grammy Jorja Smith di Mola Chill Fridays kembali Hangatkan Jumat Malam Anda

Oleh Gilar Ramdhani pada 01 Agu 2021, 12:45 WIB
Diperbarui 01 Agu 2021, 12:45 WIB
Svmmerdose di Mola Chill Fridays.
Perbesar
Svmmerdose di Mola Chill Fridays.

Liputan6.com, Jakarta Penampilan Svmmerdose dan Peraih Nominasi Grammy Jorja Smith kembali menemani jumat malam Anda lebih berwarna. Svmmerdose adalah grup musik bergenre R&B Experimental yang digawangi oleh penyanyi dan aktor yang sedang naik daun, Iqbaal Ramadhan dan Rinrin. Sedangkan Jorja adalah penyanyi asal Inggris beraliran R&B dan Pop yang meraih berbagai penghargaan, termasuk nominasi Grammy Awards.

Svmmerdose menjadi pembuka acara Mola Chill Fridays, dengan tampilan kasual Rinrin dan Iqbaal Ramadhan langsung membawakan lagu Tripping on Me. Suara lembut nan merdu Rinrin seketika memanjakan telinga. Setelahnya, Svmmerdose menyanyikan beberapa hits andalan mereka. Di antaranya, Stockholm, The Soul, Independent, dan To Be With You, 1 HB U, dan Mind Drift.

Nama Iqbaal Ramadhan tentu sudah tak asing lagi, karirnya melejit di dunia musik dan film. Setelah sukses menjadi aktor, ia pun kembali ke dunia musik dengan membentuk grup musik indie, Svmmerdose bersama Rinrin (vokal) dan Agy (gitaris).

Namun, Agy memutuskan keluar dari grup pada 2019. Berlatar belakang pertemanan dan selera musik yang berbeda-beda dari masing-masing personil seperti Iqbaal yang suka pop punk, Agy suka pop dan Rinrin yang suka R&B dan klasik, membuat warna musik Svmmerdose memiliki keunikan tersendiri.

Svmmerdose di Mola Chill Fridays.
Perbesar
Svmmerdose di Mola Chill Fridays.

Mereka pun menyebut aliran Svmmerdose adalah R&B Eksperimental. Single pertama mereka, Independent, dibuat melalui skype dan rilis tahun 2017, berhasil masuk ke dalam Indonesia Vira 50 di Spotify.

Masuk jeda Svmmerdose menjawab Beberapa pertanyaan dari penggemarnya di sosial media, pertanyaan pertama berasal dari akun @nithafitri yang menanyakan arah genre musik dari Svmmerdose.

“Awalnya mungkin banyak ter-influence oleh R&B dan Pop, tapi kita nggak stick to one genre, kita bikin-bikin aja," jawab Iqbaal.

Melihat kemampuan bermusik yang dibangun sekelompok anak muda ini @richie_suryaatma tergelitik menanyakan saran buat anak-anak di luar sana yang senang bermusik dan ingin menjadi musisi tapi terkendala kurangnya fasilitas atau kesempatan yang mendukung?

"Kalo kita nungguin fasilitas gak akan kebikin-bikin tuh lagu, mendingan dari awal dengan fasilitas yang ada langsung rekam aja terus, lama-lama juga kalau rejeki kalian InsyaAllah lancar fasilitas itu akan datang sendiri,” jawab Rinrin.

"Di era digital ini asal loe mau, loe mampu sih menurut gue," tambah Iqbal.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Penampilan Jorja Smith peraih nominasi Grammy Awards

Jorja Smith di Mola Chill Fridays.
Perbesar
Jorja Smith di Mola Chill Fridays.

Setelah Svmmerdose giliran Jorja Smith yang melantunkan lagu-lagunya. Penyanyi asal Inggris beraliran R&B dan Pop yang meraih berbagai penghargaan, termasuk nominasi Grammy Awards itu tampil apik dengan suara khasnya.

Jorja Alice Smith adalah seorang penyanyi dan penulis lagu yang memulai karirnya sejak berusia 11 tahun. Jorja dilirik produser rekaman Guy Moot setelah mendengar cover version-nya di YouTube. Jorja kemudian merilis extended play pada 2016-2017 setelah dua single pertamannya menjadi populer di tahun yang sama.

Jorja Smith di Mola Chill Fridays.
Perbesar
Jorja Smith di Mola Chill Fridays.

Album debutnya, Lost & Found, dirilis pada tahun 2018, dan mendapat respon positif dari para kritikus musik. Hal ini terbukti dengan albumnya yang menduduki peringkat ketiga di UK Album Chart.

Ia pun berhasil mendapatkan Brit Awards sebagai Best British Female Artist dan dinominasikan sebagai Best New Artist pada ajang penghargaan Grammy Awards di tahun 2019. Pada 2021, Jorja pun merilis Extended Play terbarunya, yang mendapat banyak review positif.

Jorja Smith di Mola Chill Fridays.
Perbesar
Jorja Smith di Mola Chill Fridays.

Malam itu iringan penyanyi latar dan musik elektro pop, nuansa R&B yang dibawakan Jorja sangat kental. Lagu-lagu yang dibawakan Jorja malam itu seperti The Onem Blue Lights, Addicted, Burn, Home, Come Over, On My Mind, dan Be Honest sukses menyihir pendengarnya.

“Mola Chill Fridays menghadirkan musisi-musisi dunia dan Indonesia yang akan menemani akhir pekan dan menjadi pilihan hiburan ketika stay di rumah selama PPKM,” kata Mirwan Suwarso, perwakilan Mola.

“Jorja Smith dan Svmmerdose adalah dua dari banyak musisi yang kami kurasi untuk bisa tampil di Mola Chill Fridays dan memberikan music performance yang sempurna untuk akhir pekan,” tutup Mirwan.

Seluruh tayangan Mola Chill Fridays, serta konten Mola lainnya bisa dinikmati di mana saja dan kapan saja, melalui aplikasi mobile Mola, situs Mola.tv dan Mola Polytron Box. Aplikasi mobile Mola juga bisa diunduh langsung di apps store dan google play.

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya