Sukses

Musikus Cecep AS Meninggal Dunia

Musikus Cecep AS, pernah menulis beberapa hit di era 1980-an.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka kembali menyelimuti industri musik Tanah Air karena kepergian musikus era 1980-an Cecep AS. Ini dikabarkan Hedi Yunus melalui akun Instagram terverifikasinya, Sabtu (31/7/2021).

"Innalillahi wa innailaihi roji’un kang Cecep AS. Salah satu hits maker lagu2 pop Indonesia era 80an kang Cecep AS @cecepas hari ini telah tiada," tulis vokalis Kahitna.

Cecep AS meninggal dunia karena terpapar virus Corona.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cari Plasma

Diceritakan Hedi Yunus, Cecep AS sempat mencari donor plasma untuk dirinya. Hedi sempat membantu. "Kemarin siang sy masih sempat repost mencari donor plasma darah utk alm 😭," pelantun "Suratku" berbagi cerita.

 

3 dari 5 halaman

Ciptakan Lagu

Selain "Tirai" yang dilantun Rafika Duri, semasa hidupnya Cecep AS pernah menulis lagu untuk Hedi Yunus. "Lagu "Maafkanlah" ini sempat menjadi single di album solo saya yg dirilis thn 2008 lalu," kenangnya.

 

4 dari 5 halaman

Panjatkan Doa

Di akhir status teks, Hedi Yunus memanjatkan doa untuk Cecep AS. "Insya Allah alm husnul khotimah. Aamiin Yaa Rabbal Alamiin 🤲🏽," ia mengakhiri.

5 dari 5 halaman

Lagu Hits

Rekam jejak Cecep AS terbilang panjang di industri musik. Beberapa hit yang ditulisnya antara lain, "Benci Sendiri" yang dinyanyikan Atiek CB, "Izinkan" untuk Nike Ardilla, "Kuserahkan" buat Novia Kolopaking, serta "Dara" (Harvey Malaiholo).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.