Sukses

Taqy Malik Pekerjakan Kakek 60 Tahun Asal Tegal Yang Kelaparan Mencari Kerja di Jakarta

Kekak 60 tahun yang sambangi rumah Taqy Malik dengan kondisi kelaparan akhirnya mendapat pekerjaan.

Liputan6.com, Jakarta Taqy Malik sempat membagikan kisah haru pertemuannya dengan seorang kakek berusia 60 tahun bernama Santoso di akun Instagramnya. Kala itu pria asal Tegal, Jawa tengah datang ke rumahnya dengan kondisi kelaparan, karena kehabisan uang demi mencari pekerjaan di Jakarta.

Merasa prihatin suami Narell Nadira memberikan makanan dan juga minum untuk pak Santoso yang sudah 2 hari tak makan. Namun Taqy Malik tidak bisa memberikan pekerjaan yang sangat diinginkan Santoso.

"Beliau lewat depan rumah saya, ngetok pintu rumah saya dan ngomong ke pegawai saya ‘barang kali ada nasi lebih boleh enggak kira-kira saya minta mba?’. Akhirnya saya kasih nasi, saya ajak ngobrol kenapa beliau bisa sampai seperti ini. Katanya udah sebulan beliau nyari kerjaan di Jakarta nggak ketemu apa-apa," ujar Taqy Malik saat dihubungi Sabtu (31/7/2021). 

"‘Barang kali bapak ada kerjaan yang bisa mungkin kebun’ terus saya bilang ‘nggak ada pak, tapi kalau mau mungkin tunggu sehari dua hari saya carikan kerja buat di kantor’ yaudah itu saya kasih makanan, saya kasih ongkos buat beliau pulang," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mencari

Taqy Malik sempat meminta nomor telpon pak Santoso, untuk bisa menghubunginnya bila sudah ada pekerjaan. Namun saat sudah ada pekerjaan, Pak Santoso sulit dihubungi karena nomor telpon yang diberikan salah. Sempat mencari keberadaan pak Santoso namun hasilnya nihil. 

"Kontak beliau yang dia kasih ke saya waktu itu salah. Akhirnya saya cari-cari beliau ke tempat beliau bilang di Masjid Ni'mah enggak ada, yaudah saya tawakal aja pasrah sama Allah, kalau memang ini rezekinya beliau, beliau pasti datang ke rumah lagi. Benar, tiga hari kemudian datang lagi ke rumah pas mau berangkat kerja," ujar Taqy Malik.

3 dari 4 halaman

Mempekerjakan

Karena takdir Sang Khalik, Pak Santoso akhirnya menyambangi lagi rumah Taqy Maliksaat dirinya ingin berangkat kerja. Tanpa basa-basi pria yang menjadi merupakan hafiz quran itu mengajaknya ke kantornya dan langsung mempekerjakannya.

"Alasan terima kakek Santoso karena beliau adalah seorang ayah, seorang bapak yang berumur 60 tahun yang masih terus berjuang buat mencari kerja di Jakarta," ujar Taqy Malik .

4 dari 4 halaman

Gigih

Kegigian pak Santoso sebagai kepala keluarga untuk mencari pekerjaan demi menafkahi keluarganya, diacungi jempol oleh Taqy Malik.

"Karena beliau kondisinya juga sudah tua, kasihan, terus juga melihat kegigihan beliau yang memang sebagai seorang ayah, saya membayangkan posisinya kalau itu ayah saya, saya juga nggak akan tega. Ya sudah pagi itu beliau datang ke rumah, saya kaget kan, saya senang juga, ya sudah langsung saya ajak ke kantor, saya kasih kerjaan ke beliau buat di Taqychan Saffron buat bantu-bantu bersihin di lantai satu," tukasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.