NaFF Lebih Jujur dengan Pengalaman Patah Hati di Single Sakit Tapi Tidak Berdarah

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 30 Jul 2021, 17:40 WIB
Diperbarui 30 Jul 2021, 17:40 WIB
Naff (Faizal Fanani)
Perbesar
Naff (Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta NaFF beberapa waktu lalu sempat merilis single berjudul "Cerita SMA" yang menjadi salah satu karya yang meramaikan industri musik tahun ini.

Kini, grup band pop rock asal Bandung tersebut, menyuguhkan single terbarunya yang berjudul "Sakit Tapi Tidak Berdarah". Lagunya pun akan menjadi bagian dari album Naff yang akan dirilis tahun ini.

Lagu baru NaFF ini menceritakan tentang kesedihan sekaligus kepedihan yang muncul akibat patah hati. Lagu pop rock bernuansa balada ini sangat kental dengan ciri khas dari NaFF.

Arda, Ade, Odeu dan Hilal memang selama ini dikenal dengan lagu-lagunya yang menceritakan tentang jatuh cinta dan juga patah hati.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Bertema Kesedihan

NaFF
Perbesar
NaFF band. (IST)

Lagu ini ditulis oleh Arda yang terinspirasi dari memori kesedihan di fase hidupnya. Musik lagu ini dimulai dengan permainan gitar akustik yang sederhana, memberikan nuansa sing along lalu disempurnakan dengan permainan full band yang melengkapi aransemen indahnya.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Di Belakang Layar

NaFF
Perbesar
NaFF band luncurkan lagu baru, Sakit Tapi Tidak Berdarah. (IST)

Musik untuk lagu ini diproduseri oleh Yorriz Arba’a yang sebelumnya juga mengerjakan lagu Naff berjudul "Menualah Denganku" dan "Cerita SMA".

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kejujuran

Arda, sang vokalis, menyampaikan bahwa kejujuran merupakan esensi utama dalam lagu ini.

“Yang menarik dari lagu ini adalah kejujuran. Kejujuran begitu dihargai ketimbang membuat karya yang selalu ingin lebih baik dan lebih baik lagi, itu jebakan," kata Arda.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Harapan dengan Lagu Ini

"Harapannya, semoga mampu jadi teman baik para pendengar. Terutama lagu ini jadi media menumpahkan rasa sakit yang harusnya tersampaikan, menerimanya, lalu bangkit lagi. Sampah harus dibuang. Jika tidak, dia membusuk dan melukai diri sendiri”, kata Arda.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya