Kronologi Meninggalnya Aktor Senior Urip Arpan, Sempat Alami Sesak Napas dan Penurunan Kesadaran

Oleh Surya Hadiansyah pada 30 Jul 2021, 10:00 WIB
Diperbarui 30 Jul 2021, 10:00 WIB
Urip Arpan
Perbesar
Urip Arpan.

Liputan6.com, Jakarta Berita duka kembali menghampiri dunia hiburan Tanah Air. Aktor senior Urip Arpan meninggal dunia pada Kamis (29/7/2021).

Kabar meninggal Urip Arpan dikonfirmasi langsung oleh sang putra, Arief. Saat dihubungi, ia mengatakan bahwa sang ayah meninggal dunia di kediamannya.

"Benar (meninggal dunia), 16.20 WIB sekitar jam segitu," kata putra Urip Arpan.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Sakit

Urip Arpan
Perbesar
Urip Arpan. (instagram.com/lambe_turah)

Dari penuturannya, diketahui bahwa Urip Arpan meninggal dunia lantaran sakit. Aktor yang memiliki kemiripan dengan Benyamin Sueb itu memang diketahui mengidap stroke selama beberapa tahun terakhir.

"Sakit pak, sakit stroke memang sudah tahunan ya sakit stroke. Meninggal di rumah saya. Memang selama ini sama saya," ungkapnya.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Menurun

Urip Arpan
Perbesar
Urip Arpan. (instagram.com/lambe_turah)

Lebih lanjut, sang putra kemudian menjelaskan kronologi meninggal dunianya Urip Arpan. Sebelum meninggal dunia, kondisi Urip Arpan memang sempat menurun dan mengalami sesak napas.

"Memang kondisinya menurun. Jadi tadi masih sempat saya mandikan tadi sore. Kemudian setelahnya ngap-ngapan gitu bapak," bebernya.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Baca Syahadat

Mendapati kondisi sang ayah, Arief langsung membimbingnya untuk mengucapkan dua kalimat syahadat. Tak lama setelahnya, Urip Arpan mengemubskan napas terakhirnya.

"Terus saya baca syahadat diikutin sama bapak. Terus saya panggil dokter diperiksa, dari tes antigen negatif dan cek kesehatan. Ya tadi meninggal sore tadi," jelasnya.

Rencananya, jenazah Urip Arpan akan dimakamkan di Dimakamin di TPU Kawi-Kawi Percetakan Negara (Kramat Sentiong), Jakarta Pusat.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya