Sukses

Klarifikasi Alvin Faiz Dituduh Salah Gunakan Uang Umat dan Aset Yayasan Az Zikra

Baru saja reda sensasi perceraian dengan Larissa Chou, kini Alvin Faiz dituding foya-foya pakai uang Yayasan Az Zikra.

Liputan6.com, Jakarta Ada-ada saja fitnah yang menimpa Alvin Faiz. Mantan suami Larissa Chou baru-baru ini dituding telah menyalahgunakan uang umat dan aset pesantren maupun yayasan Az Zikra.

Tidak tahan didera fitnah, putra almarhum ustaz Arifin Ilham menyampaikan klarifikasi lewat tiga video yang diunggah di akun Instagram terverifikasinya, Kamis (29/7/2021).

Tak sendiri, Alvin Faiz dalam video mengajak sejumlah petinggi yayasan Az Zikra, di antaranya Ketua Yayasan, Bendahara, Kepala Perseroan Terbatas, Koordinator Keamanan, dan Koordinator Keuangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Fitnah Pertama

Mewakili diri sendiri dan keluarga besar Yayasan sekaligus Majelis Az Zikra, Alvin Faiz mengklarifikasi sejumlah fitnah yang beredar tentang penyalahgunaan dana serta aset umat.

“Poin pertamanya adalah saya dituduh berfoya-foya atau menggunakan uang umat atau uang pesantren untuk kepentingan pribadi,” beri tahu ayah Muhammad Yusuf Alvin Ramadhan.

3 dari 5 halaman

Fitnah Kedua

“Fitnah yang beredar yang kedua adalah saya menggunakan, saya membalikkan aset umat. Aset yayasan saya balikkan menjadi aset saya pribadi dan saya gunakan untuk kepentingan pribadi,” kata Alvin Faiz.

Dalam kesempatan itu, ia menegaskan bahwa kedua fitnah yang beredar tidak benar. Alvin Faiz selama ini menjalankan tanggung jawab sebagai pengurus yayasan dengan baik.

4 dari 5 halaman

Yang Bertanggung Jawab

“Saya tegaskan dan kami tegaskan semua di sini bahwa poin tersebut, poin-poin yang saya sebutkan tersebut adalah fitnah, dan tidak benar adanya,” papar Alvin Faiz, panjang.

Lebih lanjut, ia menegaskan, “Kami selaku yang bertanggung jawab yayasan dan pesantren Az Zikra siap untuk mempertanggungjawabkan apa yang kami bicarakan, apa yang kami sampaikan di pernyataan kali ini.”

5 dari 5 halaman

Menjawab Isu Yang Beredar

Menyertai video ini, Alvin Faiz beserta para pengurus berharap klarifikasinya bisa menjawab isu penyalahgunaan uang dan aset umat maupun yayasan yang belakangan nyaring terdengar.

Menjawab isu yang beredar tentang penyalahgunaan dana umat untuk pesantren yayasan majelis @azzikramediaofficial . (Postingan ini akan dihapus dalam waktu beberapa hari),” cuitnya sebagai status teks.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.