Sukses

6 Fakta Serial Blue Birthday, Kisah Romantis Dibintangi Kim Ye Rim dan Yang Hong Seok

Blue Birthday dibintangi Kim Ye Rim dan Yang Hong Seok. Webseries ini disutradarai Park Dan Hee. Berikut 6 fakta menariknya.

Liputan6.com, Jakarta Drama Korea alias drakor belakangan tidak hanya mengudara di stasiun televisi. Tayangan ini juga mengudara di platform streaming. Salah satunya, webseries Blue Birthday.

Blue Birthday dibintangi Kim Ye Rim dan Yang Hong Seok. Diproduksi PlayList Global, serial ini disutradarai Park Dan Hee. Naskahnya ditangani Goo So Yeon dan Moon Won Young.

Webseries ini telah mendarat di Indonesia dan bisa diakses secara resmi lewat WeTV setiap Jumat dan Sabtu pukul 5 sore. Showbiz Liputan6.com merangkum 6 fakta di balik layar Blue Birthday. Selamat menyimak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Mengenal Oh Ha Rin

Oh Ha Rin kehilangan cinta pertamanya, yakni Ji Seo-joon, 10 tahun lalu. Kini ia melanjutkan hidup dengan bekerja di pusat perlindungan hewan yang dicampakkan. Pada hari ulang tahunnya ke-18, dia mengakui perasaannya kepada Seo-joon.

Sayang, Seo Joon meninggal. Sepuluh tahun kemudian, ia tidak sengaja menemukan foto kenangan yang mengantarnya kembali ke masa lalu. Ada sejumlah hal yang ingin dibereskan Oh Ha Rin termasuk cinta yang tak terbalas.

3 dari 7 halaman

2. Mengenal Ji Seo Joon

Ji Seo Joon cinta pertama Oh Ha Rin, yang dianggap sebagai standar sempurna seorang kekasih. Di sisi lain, Oh Ha Rin sianggap sahabat terbaik yang memberinya harapan untuk terus hidup. Suatu Hari, Oh Hari In ingin mengakui perasaannya.

Sayang, pada hari itu Ji Seo-joon meninggal di studio foto tempat keduanya membuat kenangan indah. Sebuah insiden yang mengubah hubungan keduanya selamanya.

4 dari 7 halaman

3. Selama 3 Bulan

Serial Blue Birthday diproduksi Playlist, rumah produksi yang dikenal publik melahirkan sejumlah webseries fenomenal seperti A-Teen, A-Teen 2, dan Love Playlist.

Syuting Blue Birthday berlangsung selama tiga bulan dan selesai pada Juni 2021. Bulan yang sama, sejumlah foto adegan diperkenalkan kepada publik dan memantik penasaran pencinta drakor.

 

5 dari 7 halaman

4. Reading Naskah April

Maret 2021, situs berita Joy News24 mengabarkan Kim Ye Rim dan Yang Hong dilobi untuk membintangi sebuah serial lalu menjalani reading naskah pada April 2021.

Tak lama setelah kabar ini berembus, kedua bintang dikonfirmasi memerankan karakter protagonis. Sebulan kemudian, sejumlah pemeran pendukung ditketahui publik di antaranya Lee Sang Jun dan Kim Gyeol Yu.

 

6 dari 7 halaman

5. Episode Kedua Menggemaskan

Dikisahkan, Ha Rin merasa seperti hidup di antara mimpi dan kenyataan. Ketika terbangun, ia menyadari ada luka di lutut. Luka yang tiba-tiba muncul sesaat setelah ia melewati mimpi. Ha Rin lalu bekerja dan bertemu Eun Song Cha, sahabatnya saat di sekolah dulu.

Ha Rin menanyakan tentang luka di lututnya. Tak disangka Seong Cha tahu bahwa itu luka yang ada sejak ia SMA. Ha Rin syok, mimpinya membuat kenangan dan ingatan yang baru baginya. Ia pun ingin mengubah masa lalu.

 

7 dari 7 halaman

6. Berawal dari Bakar Foto

Pada episode sebelumnya, Ha Rin menemukan foto-foto Ji Seo Joon. Ia sedih dan kangen Ji Seo Joon. Yang terjadi kemudian, Oh Ha Rin membakar salah satu foto, menangis, tertidur, lalu bermimpi.

Tak disangka, foto yang dibakar itu membawanya ke masa lalu lewat mimpi. Oh Ha Rin seperti kembali bersekolah di SMA Seoyeon bareng teman-teman dan Ji Seo Joon. Ia pun berbahagia di alam mimpi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.