4 Pengakuan Park Shin Hye - Lee Jong Suk soal Drakor Pinocchio, dari Cegukan hingga Rambut Lap Pel

Oleh Ratnaning Asih pada 29 Jul 2021, 18:00 WIB
Diperbarui 29 Jul 2021, 18:00 WIB
Pinocchio. (SBS via Han Cinema)
Perbesar
Park Shin Hye menjadi penderita sindrom Pinocchio, ia cegukan tiap kali berbohong. (SBS via Han Cinema)

Liputan6.com, Seoul - Drama Korea Pinocchio yang tayang 2014 silam, kini diputar lagi di salah satu TV swasta di Indonesia. Dibintangi dua bintang papan atas Lee Jong Suk dan Park Shin Hye, drama ini menuai kesuksesan tak hanya di Korea Selatan, tapi juga secara internasional.

Salah satu daya tarik drakor ini adalah dari jalan cerita dan karakter di dalamnya. Park Shin Hye memerankan Choi In Ha, seorang gadis yang mengidap sindrom Pinokio. Setiap berbohong, ia cegukan.

 

Hidupnya berkelindan dengan Dal Po (Lee Jong Suk), anak angkat kakeknya yang hidupnya hancur karena pemberitaan yang dibuat ibunda In Ha.

Di luar cerita dramanya, ada sejumlah cerita menarik yang sempat diungkap oleh kedua bintangnya soal drakor ini.

Apa saja? Dikutip dari Soompi, berikut empat di antaranya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

1. Park Shin Hye Belajar Cegukan

Park Shin Hye. (Instagram/ ssinz7)
Perbesar
Park Shin Hye. (Instagram/ ssinz7)

Orang biasanya cegukan secara alami, tanpa mesti belajar. Namun untuk perannya ini, Park Shin Hye mesti belajar untuk menampilkan cegukan secara alami sesuatu tuntutan naskah.

"Aku belajar berulang kali untuk bisa cegukan dengan natural saat berbicara. Meski awalnya tampak janggal, pemirsa bisa melihatnya secara natural setelah beberapa episode," kata dia.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

2. Jadi Reporter Muda

Park Shin Hye. (Instagram/ ssinz7)
Perbesar
Park Shin Hye. (Instagram/ ssinz7)

Tantangan lain yang dihadapi Park Shin Hye adalah pekerjaan karakternya, sebagai reporter muda. Ia tak punya kesempatan untuk riset langsung di kantor berita dan melakukan reportase.

"Namun aku bisa merasakannya tak langsung lewat dokumenter. Sejujurnya saat menyaksikan bagaimana reporter junior tak bisa pulang atau mandi lebih dari seminggu dan sedikit tidur, aku agak khawatir apa aku bisa menampilkan semuanya dalam tayangannya," kata Park Shin Hye.

Ia menambahkan, "Aku berencana menampilkan betapa menderitanya hidup sang wartawan junior Choi In Ha lewat pakaian dan gaya rambutnya."

Scroll down untuk melanjutkan membaca

3. Ubah Cara Bicara

Lee Jong Suk
Perbesar
Lee Jong Suk untuk Esquire Korea. (dok. Instagram @jongsuk0206/https://www.instagram.com/p/CJxdRV_nkkN/)

Dalam konferensi pers drama ini, Lee Jong Suk mengatakan bahwa ia sering mendengar komentar tentang caranya berbicara. Kata orang, ia sering terdengar tak tulus.

Namun dalam proses persiapan drama ini, ia akhirnya bisa memperbaiki cara bicaranya. "Kurasa penonton bisa melihat sisi lain dariku," kata dia.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

4. Stres karena Wig

Lee Jong Suk dalam Pinocchio. (SBS via Han Cinema)
Perbesar
Lee Jong Suk dalam Pinocchio. (SBS via Han Cinema)

Di sejumlah episode awal, Lee Jong Suk tampil dengan wig gondrong dan berantakan. Oleh fans Pinocchio, rambutnya kerap disamakan dengan lap pel.

"Setelah mengenakan wig yang berantakan dalam waktu lama saat syuting, rambut bagian depanku mulai rontok. Ini membuatku stres," kata dia.

Ia menambahkan, "Wignya lebih jelek dari yang kubayangkan."

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya