Sukses

Kue Pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles Dilelang, Sudah Disimpan 40 Tahun

Potongan kue pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles ini diperkirakan bakal laku sekitar Rp 10 juta.

Liputan6.com, London - Tepat pada tanggal ini, 29 Juli, 40 tahun yang lalu, Putri Diana dan Pangeran Charles berjalan bersisian di Katedral St Paul, London. Pada hari tersebut keduanya sah menjadi pasangan suami istri, dan digadang-gadang nantinya akan duduk bersama di singgasana Kerajaan Inggris.

Takdir berkata lain, rumah tangga keduanya berakhir nestapa. Namun, pernikahan orangtua Pangeran William dan Harry ini tetap menjadi salah satu Royal Wedding paling ikonis.

Sejumlah memorabilia dari pernikahan ini tetap menarik perhatian publik. Kabar terbaru, bahkan ada potongan kue pernikahan pasangan ini yang akan dilelang.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Diperkirakan Laku Rp 10 Juta

Dilansir dari People, Kamis (29/7/2021), potongan kue pernikahan Putri Diana akan dilelang pada 11 Agustus 2021. Diperkirakan, potongan kue 40 tahun ini akan laku sekitar 400 poundsterling, atau sekitar Rp 10 Juta.

3 dari 5 halaman

Kue Hadiah

Kue ini diketahui merupakan hadiah dari Ratu kepada Moyra Smith, stafnya di Clarence House. Kuenya selama ini disimpan dalam plastik dan hiasan kaleng selama 40 tahun, dan dihiasi logo kerajaan berwarna biru, emas, dan merah.

Ukuran kue ini sekitar 8x7 inci dan seberat 28 ons, atau hampir 800 gram.

4 dari 5 halaman

Aslinya 100 Kilogram

Kue pernikahan ini sesuai dengan tradisi kerajaan, yakni keik buah yang disajikan dalam resepsi, usai pemberkatan. Aslinya, kue berundak ini memiliki tinggi lima kaki atau sekitar 1,5 meter. Beratnya mencapai 225 pon, atau sekitar 102 kilogram.

5 dari 5 halaman

Jangan Dimakan

Chris Albury, spesialis memorabilia kerajaan di balai lelang Dominic Winter memberi satu pesan penting. Meski potongan kue bersejarah ini membangkitkan rasa ingin tahu, sang pemenang lelang tentu saja tidak direkomendasikan untuk memakannya.

"Setelah 40 tahun, ini jelas ditakdirkan untuk bertahan selamanya," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.