Sukses

Kesedihan Citra Monica yang Harus Rela Kehilangan Dua Calon Janinnya

Program bayi tabung yang tengah Citra Monica dan Ifan Seventeen jalani gagal.

Liputan6.com, Jakarta - Ifan Seventeen dan Citra Monica harus rela menunda kehadiran buah hatinya. Pasalnya, program bayi tabung yang tengah mereka jalani itu gagal.

Hal itu disampaikan melalui unggahan di Instagram mereka masing-masing. Citra Monica mengaku sempat merasa bahagia karena dua embrio miliknya itu ternyata berjenis kelamin laki-laki.

"SENENG PLUS SEDIH! Koq bisa??? Iya dong, SENENG!!! Seneng banget Denger kabar kalo 2 Embrioku yang sudah berumur 5 hari ternyata mereka dua-duanya BOY. Kebayangkan kalo dua-duanya jadi ditanam dan berkembang," tulis istri Ivan Seventeen itu pada Rabu (28/7/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Risiko

Namun, ia harus merelakan embrio-embrio tersebut. Pasalnya, apabila memaksakan untuk tetap menanam embrio tersebut ke rahimnya, akan menimbulkan risiko yang cukup tinggi.

"Tapi aku harus Kuat, dan mengikhaskan mereka berdua, karena ternyata 2 Embrioku ini tidak dalam keadaan baik. Karena hasil pemeriksaan PGT-A atas 2 embrio ini dinyatakan ANEUPLOID," kata Citra Monica.

"Artinya kalau dipaksakan di tanam ke rahimku beresiko sangat tinggi akan mengalami keguguran. Jadi tidak disarankan untuk ditransfer," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Kesempatan

Meski sedih, Citra Monica menyatakan bahwa ia sudah merelakan dua embrio tersebut dan siap berusaha kembali untuk bisa mendapatkan kesempatan hamil dalam program berikutnya. Ia juga meminta doa agar program hamil yang akan ia jalani ini berjalan lancar.

"Ini sudah takdir Allah, sampai saat ini pun aku masih bersyukur karena dokter @carolinehutomo bilang aku masih bisa promil bearti masih ada kesempatan untuk hamil," sambungnya. 

4 dari 4 halaman

Minta Doa

"Bismillah, doakan aku promil berikutnya lancar ya teman-teman. Insha Allah beberapa siklus kedepan aku akan jalani terapi dulu sebelum mulai stimulasi lagi. Semangat suntik-suntik aku lagi ya yang," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.