BTS Meal Bantu Dongkrak Pendapatan McDonald's hingga 57 Persen

Oleh Ratnaning Asih pada 29 Jul 2021, 11:40 WIB
Diperbarui 29 Jul 2021, 11:40 WIB
BTS
Perbesar
McDonald's secara khusus menyebutkan soal kesuksesan kolaborasinya dengan BTS. (dok, tangkapan layar YouTube McDonald's

Liputan6.com, Seoul - Beberapa bulan kemarin, BTS Meal bolak-balik jadi bahan pemberitaan media. Sambutan publik atas kolaborasi superstar K-Pop ini dengan McDonald's disambut begitu hangat—bahkan di Indonesia cenderung heboh.

Sudah bisa ditebak, penjualan BTS Meals membantu mendongkrak pendapatan restoran cepat saji ini. Dilansir dari Soompi, McD merilis laporan keuangan untuk kuartal kedua pada Rabu (28/7/2021).

Dalam laporan keuangan dari April hingga Juni, mereka mencatat kenaikan pendapatan seluruh dunia hingga 57 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Pendapatan mereka kini mencapai hampir US$ 5,9 miliar, atau sekitar Rp 85,4 triliun.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Lebih Tinggi dari Sebelum Pandemi

BTS Meal Besok sudah bisa dipesan/dok. Mcdonalds
Perbesar
BTS Meal. dok. Mcdonalds

McD juga secara khusus mencatat kenaikan tajam dalam penjualan di same-store, gerai yang telah beroperasi selama setahun atau lebih. Penjualan dalam gerai seperti ini, naik 40,5 persen dibandingkan periode yang sama pada 2020.

Bahkan angka pada tahun ini masih lebih tinggi 6,9 persen bila dibandingkan dengan kuartal kedua 2019, atau sebelum ledakan pandemi Covid-19 yang membuat penjualan surut.

Di Amerika Serikat, penjualan same-store naik 25,9 persen dibandingkan tahun lalu, dan 14,9 persen dibandingkan pada 2019.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Diakui Analis

BTS Meal Besok sudah bisa dipesan/dok. Instagram @mcdonaldsid
Perbesar
BTS Meal Besok sudah bisa dipesan/dok. Instagram @mcdonaldsid

Tentu saja kenaikan pendapatan ini dipengaruhi oleh sejumlah hal. Namun para analis meyakini BTS Meal memiliki pengaruh penting. McD pun secara khusus juga menyebutkan soal kesuksesan kolaborasi yang tersedia di 50 wilayah penjualan waralaba ini di seluruh dunia.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Chicken McNuggets

McDonald's
Perbesar
McDonald's rilis BTS Meal. (dok. Twitter @McDonalds)

"BTS Meal mendorong kunjungan ke restoran kami dan secara sifgnifikan mengangkat penjualan Chicken McNuggets—salah satu menu inti kami," kata perwakilan McD dalam pernyataannya. 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Terjual 1,2 Miliar dalam Sebulan

Dalam pernyataan resmi McD pada Juni lalu, popularitas BTS Meal mendongkrak penjualan Chicken McNuggets di Korea Selatan hingga 250 persen dalam waktu empat minggu.

Bahkan hanya sebulan setelah peluncurannya, McD menjual 1,2 miliar paket BTS Meal di Negeri Ginseng ini saja.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya