Sukses

Gandeng Influencer dan Artis, Bara Imaji Luncurkan Program UMKMembara 

Bara Imaji menggandeng artis dan influencer.

Liputan6.com, Jakarta Segala cara dilakukan pelaku UMKM untuk tetap eksis di masa pandemi Covid-19.  Seperti yang dilakukan Bara Imaji yang peduli pada merek-merek UMKM di Indonesia dengan meluncurkan program bertajuk “UMKMembara”. 

Program ini diinisiasi oleh Bara Imaji sebagai kontribusi mereka dalam mendukung UMKM dan UKM di Indonesia. Program ini bisa menjadi salah satu cara untuk dapat meningkatkan brand awareness dan mendongkrak penjualan.

“Bara Imaji berkomitmen untuk memberikan kontribusi dalam memecahkan permasalahan UMKM Indonesia yang terdampak Covid-19 karena kita tahu bahwa UMKM merupakan pilar ekonomi Nasional,”  ujar Nur El Ikhsan selaku CEO Bara Imaji melalui siaran persnya, Rabu (28/7/2021). 

Program UMKMembara berbentuk video review produk-produk UMKM oleh tim Bara Imaji melalui official Instagram account dan YouTube channel Bara Imaji. Selain itu, review ini bersifat gratis dan juga ada produk yang berpeluang di-review oleh influencer atau bahkan artis. 

UMKM yang mendaftar juga akan mendapatkan 1 stok foto produk dan video review yang bisa diposting di masing-masing sosial media mereka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menggaet

Dengan menggaet influencer maupun artis di program ini, Bara Imaji berharap agar semakin banyak masyarakat yang aware dan tertarik untuk membeli produk UMKM.  

Mengingat bahwa kekuatan word of mouth sangat besar dalam mempengaruhi orang lain untuk membeli suatu produk yang di-review oleh influencer. Dengan begitu, akan semakin banyak masyarakat yang sadar, mau mendukung, dan memilih produk lokal.

“Dengan diluncurkannya UMKMembara kita berharap bisa meningkatkan awareness masyarakat terhadap produk-produk UMKM yang dampak lebih lanjutnya bisa meningkatkan sales sehingga UMKM pun bisa bangkit dan semakin membara,” ujar Ikhsan.

 

3 dari 3 halaman

Terdampak

Di masa PPKM saat ini banyak pihak yang terdampak, tak terkecuali UMKM yang berharap bisa pulih di situasi yang tidak pasti. PPKM yang juga diperpanjang semakin membuat pelaku usaha mengalami penurunan pendapatan. Hal ini tak lain karena peraturan PPKM membuat pelaku usaha harus membatasi jam operasionalnya.  

Oleh karena itu, Bara Imaji berupaya hadir untuk membangkitkan UMKM melalui program UMKMembara. Bagi penggiat UMKM bisa mendaftarkan brand kalian melalui tautan berikut http://bit.ly/ReviewBaraImaji.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini