Jeff Smith Terima Dakwaan JPU dan Takkan Ajukan Saksi dalam Sidang Berikutnya

Oleh Sapto Purnomo pada 28 Jul 2021, 20:00 WIB
Diperbarui 28 Jul 2021, 20:00 WIB
Dikabarkan Akan Nikahi Prilly Latuconsina, Ini 7 Potret Tampan Jeff Smith
Perbesar
Jeff Smith, melalui pengacaranya Aldi Surya Kusumah menyatakan tidak akan mengajukan eksepsi. (Sumber: Instagram/mr.jeffsmith)

Liputan6.com, Jakarta - Jeff Smith jalani sidang perdana kasus dugaan narkoba yang menjeratnya di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (28/7/2021). Dalam sidang tersebut, pemilik nama asli Mark Jeffery Smith didakwa dengan pasal berlapis yakni Pasal 111 ayat 1 dan Pasal 127 ayat 1 UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Terkait dakwaan tersebut, bintang film The Underdogs melalui pengacaranya Aldi Surya Kusumah menyatakan tidak akan mengajukan eksepsi.

"Karena saya kira fakta hukumnya sudah jelas. Pihak polisi sudah menjalankannya dengan profesional. Apabila saya ada keberatan dan sebagainya, pasti tadi saya ajukan eksepsi,” kata Aldi Surya Kusumah, usai persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (28/7/2021).

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tak Ajukan Saksi

Jeff Smith Jadi Tersangka Narkoba
Perbesar
Pesinetron Jeff Smith dihadirkan dalam rilis kasus penyalahgunaan narkoba di Polres Metro Jakarta Barat, Senin (19/4/2021). Jeff Smith ditangkap di kawasan Jagakarsa pada 15 April 2021 dengan barang bukti satu plastik klip berisi ganja 0,52 gram di dalam mobilnya. (Liputan6.com/Herman Zakahria)

Selain itu pihak Jeff Smith tidak akan megajukan saksi yang meringankan dalam perkara ini. Dengan begitu sidang selanjutnya akan langsung dengan pembacaan tuntutan.

"Langsung tuntutan. Jadi kan kami tadi langsung beruntun," ujarnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tak Keberatan

[Fimela] Jeff Smith
Perbesar
(Adrian Putra/Fimela.com)

Saat sidang, pihak Jeff Smit juga tidak keberatan dengan pernyataan saksi dari pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU). Karena apa yang diceritakan benar adanya.

"Kami tidak Keberatan," ujar Aldi Surya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Penangkapan

Jeff Smith Jadi Tersangka Narkoba
Perbesar
Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo memberikan keterangan dalam rilis kasus penangkapan pesinetron Jeff Smith, Senin (19/4/2021). Jeff Smith ditangkap di kawasan Jagakarsa dengan barang bukti satu plastik klip berisi ganja 0,52 gram di dalam mobilnya. (Liputan6.com/Herman Zakahria)

Diketahui Jeff Smith diamankan Satuan Narkoba Polres Jakarta Barat pada 15 April 2021 di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Tak sendiri, Jeff Smith ditangkap bersama temannya berinisial D di dalam mobil.

Dalam peanngkapan tersebut polisi berhasil mengamankan ganja dari tangan Jeff Smith. Saat menjalani pemeriksaan test urine hasilnya juga menyatakan dirinya positif ganja.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya