Iis Dahlia Diberitakan Ditangkap karena Jual Surat Swab Antigen dan PCR Palsu, Warganet: Marhaban Tiba Sabar Ya

Oleh Hernowo Anggie pada 28 Jul 2021, 18:30 WIB
Diperbarui 28 Jul 2021, 18:59 WIB
Iis Dahlia. (Foto: Instagram @isdadahlia)
Perbesar
Iis Dahlia dibuat murka dengan pemberitaan sebuah media online yang memasang foto serta namanya sebagai judul berita palsu. (Foto: Instagram @isdadahlia)

Liputan6.com, Jakarta - Hati Iis Dahlia berkecamuk. Ia tak mengerti tiba-tiba ada media online yang memberitakan dirinya ditangkap karena menjual surat swab antigen palsu dan PCR palsu. Sesaat, pedangdut yang dikenal melalui lagu "Bagai Ranting Yang Kering" dikuasai emosi.

Namun jam terbang tinggi dalam menguasai masalah membuat Iis Dahlia bisa menenangkan diri. Ia kemudian mengunggah judul berita serta nama media online yang memuat informasi menyesatkan mengenai dirinya. 

Melalui akun Instagram terverifikasinya, Iis Dahlia menyatakan rasa keberatan karena difitnah oleh media tersebut. "Fixed! Jangan baca media online deh ASLI gk ada yg bener beritanya guys Knp juga tiba2 ada nama gw plus foto OK mungkin klo namanya sama tapi foto?!!," tulis Iis Dahlia dengan narasi bernada emosi, Rabu (28/7/2021).

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Difitnah

Iis Dahlia. (Foto: Instagram @isdadahlia)
Perbesar
Iis Dahlia. (Foto: Instagram @isdadahlia)

Iis Dahlia menyertakan tangkapan layar pemberitaan dengan judul "Iis Dahlia Ditangkap Usai Jual Surat Swab Antigen Serta PCR Palsu, Terancam 6 Tahun Penjara". Berita tersebut juga menampilkan wajah Iis Dahlia.

Iis Dahlia juga memention organisasi profesi wartawan, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat karena merasa difitnah berita tersebut. "@pwipusat apakah hal semacam ini akan terus dibiarkan?? Oknum wartwan seperti ini yg seneng banget FITNAH org…harusnya sih dikasih sangsi,org lagi pd susah nih," Iis Dahlia menuliskan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Membodohi Masyarakat

Iis Dahlia. (Foto: Dok. YouTube The Hermansyah A6)
Perbesar
Iis Dahlia. (Foto: Dok. YouTube The Hermansyah A6)

Iis Dahlia menyebut media yang memberitakannya tanpa wawancara dan konfirmasi tak memiliki rasa untuk mengedukasi masyarakat dengan baik dan benar.

"Ayo lah bikin tulisan dan berita yang bener …Kampungan ah lama2 membodohi masyarakat ini mah,org baca media bukannya malah pinter..ini nama baik org woii..," tulisnya lagi.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Berharap Hanya Sekali

Iis Dahlia. (Foto: Instagram @isdadahlia)
Perbesar
Iis Dahlia. (Foto: Instagram @isdadahlia)

Iis Dahlia berharap tak ada lagi media yang memberitakan dirinya dengan cara yang tidak benar sekaligus memuat informasi menyesatkan.

"Semoga kedepannya jgn ada lagi nih kasus kaya gini klo kel yg nulis diginiin mau gk? Biar Allah yg balas kelakuan manusia yg cari duit dg cari gini…," Iis Dahlia menghimbau.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Reaksi Warganet

[Bintang] Iis Dahlia
Perbesar
Iis Dahlia (Adrian Putra/Bintang.com)

Warganet ikut bereaksi atas unggahan Iis Dahlia di Instagram soal berita palsu tersebut. Mereka ikut bersimpati terhadap fitnah yang menimpa ibu dua anak tersebut.

"Astaghfirullah yang sabar ya 😢 mamah isdahlia," tulis akun @ilhampermadimadiun

"Sabar ya tante iis mungkin tante iis lagi di uji sama Allah yang sabar ya tante," tulis akun @thalitarasyida

"marhaban tiba sabar yaaa❤️," sambung akun @maykellarron_

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya