Sukses

Iis Dahlia Diberitakan Ditangkap karena Jual Surat Swab Antigen dan PCR Palsu, Warganet: Marhaban Tiba Sabar Ya

Iis Dahlia dibuat murka dengan pemberitaan sebuah media online yang memasang foto serta namanya sebagai judul berita palsu.

Liputan6.com, Jakarta - Hati Iis Dahlia berkecamuk. Ia tak mengerti tiba-tiba ada media online yang memberitakan dirinya ditangkap karena menjual surat swab antigen palsu dan PCR palsu. Sesaat, pedangdut yang dikenal melalui lagu "Bagai Ranting Yang Kering" dikuasai emosi.

Namun jam terbang tinggi dalam menguasai masalah membuat Iis Dahlia bisa menenangkan diri. Ia kemudian mengunggah judul berita serta nama media online yang memuat informasi menyesatkan mengenai dirinya. 

Melalui akun Instagram terverifikasinya, Iis Dahlia menyatakan rasa keberatan karena difitnah oleh media tersebut. "Fixed! Jangan baca media online deh ASLI gk ada yg bener beritanya guys Knp juga tiba2 ada nama gw plus foto OK mungkin klo namanya sama tapi foto?!!," tulis Iis Dahlia dengan narasi bernada emosi, Rabu (28/7/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Difitnah

Iis Dahlia menyertakan tangkapan layar pemberitaan dengan judul "Iis Dahlia Ditangkap Usai Jual Surat Swab Antigen Serta PCR Palsu, Terancam 6 Tahun Penjara". Berita tersebut juga menampilkan wajah Iis Dahlia.

Iis Dahlia juga memention organisasi profesi wartawan, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat karena merasa difitnah berita tersebut. "@pwipusat apakah hal semacam ini akan terus dibiarkan?? Oknum wartwan seperti ini yg seneng banget FITNAH org…harusnya sih dikasih sangsi,org lagi pd susah nih," Iis Dahlia menuliskan.

3 dari 5 halaman

Membodohi Masyarakat

Iis Dahlia menyebut media yang memberitakannya tanpa wawancara dan konfirmasi tak memiliki rasa untuk mengedukasi masyarakat dengan baik dan benar.

"Ayo lah bikin tulisan dan berita yang bener …Kampungan ah lama2 membodohi masyarakat ini mah,org baca media bukannya malah pinter..ini nama baik org woii..," tulisnya lagi.

4 dari 5 halaman

Berharap Hanya Sekali

Iis Dahlia berharap tak ada lagi media yang memberitakan dirinya dengan cara yang tidak benar sekaligus memuat informasi menyesatkan.

"Semoga kedepannya jgn ada lagi nih kasus kaya gini klo kel yg nulis diginiin mau gk? Biar Allah yg balas kelakuan manusia yg cari duit dg cari gini…," Iis Dahlia menghimbau.

5 dari 5 halaman

Reaksi Warganet

Warganet ikut bereaksi atas unggahan Iis Dahlia di Instagram soal berita palsu tersebut. Mereka ikut bersimpati terhadap fitnah yang menimpa ibu dua anak tersebut.

"Astaghfirullah yang sabar ya 😢 mamah isdahlia," tulis akun @ilhampermadimadiun

"Sabar ya tante iis mungkin tante iis lagi di uji sama Allah yang sabar ya tante," tulis akun @thalitarasyida

"marhaban tiba sabar yaaa❤️," sambung akun @maykellarron_

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.