Sukses

Aminda Rilis Lagu Baru Ciptaan Virgoun, Terinspirasi dari Dua Kalimat Syahadat

Aminda secara resmi telah merilis sebuah single terbaru berjudul "Tiada Cinta Selain Kamu" yang diciptakan oleh Virgoun.

Liputan6.com, Jakarta Sederet artis papan atas mulai dari Raffi Ahmad, Gading Marten, hingga Tyas Mirasih beberapa waktu lalu kompak menyuarakan sebuah kampanye yang menuntut dan menanti-nantikan "suara" di tanggal 28 Juli 2021. Rupanya, suara yang dinanti-nantikan para artis itu tak lain adalah suara emas milik penyanyi pendatang baru, Aminda.

Ya, Rabu (28/7/2021), Aminda secara resmi telah merilis sebuah single terbaru berjudul "Tiada Cinta Selain Kamu". Lagu ini diciptakan oleh Virgoun. Yang spesial, ini adalah kali pertama Virgoun menjadi seorang komposer dan produser untuk orang lain.

Selain itu, ada cerita menarik di balik pembuatan lagu tersebut. Vokalis band Last Child itu menciptakan lagu tersebut karena terinspirasi dari dua kalimat syahadat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Inspirasi

"Terinspirasi dari dua kalimat syahadat, karena itu adalah bentuk komitmen yang paling hebat. Itu gue aplikasikan ke dalam bentuk cinta, cinta di sini lebih universal, bisa ke apa aja, bisa ke lawan jenis, ke Tuhan, ke mana aja," kata Virgoun, saat menggelar konferensi pers perilisan lagu "Tiada Cinta Selain Kamu" secara virtual.

 

3 dari 5 halaman

Makna

Aminda sendiri mengaku begitu bahagia ketika mendapat kesempatan menyanyikan karya dari seorang penyanyi yang sudah ia idolakan sejak lama. Aminda juga sepakat bahwa makna cinta di dalam lagu ini sangat umum dan dapat ditujukan tak hanya kepada pasangan saja.

Dalam kesempatan ini, Aminda juga mempersembahkan lagu "Tiada Cinta Selain Kamu" ini sebagai kado ulang tahun ibunda tercinta. Kebetulan, bersamaan dengan perilisan lagu barunya ini, sang ibunda Aminda juga berulang tahun.

"Aku setuju banget, lagu ini bukan tipikal lagu cinta yang hanya untuk seseorang dan pasangannya, tapi bisa ke sahabat, keluarga, ke orang-orang yang kalian cintai," ungkap Aminda.

 

4 dari 5 halaman

Berbagi

Selain itu, ada misi mulia lain yang juga diusung oleh Amanda lewat perilisan single terbarunya ini. Rencananya, sebagian pendapatannya akan disalurkan kepada orang-orang yang terdampak Covid-19.

"Aku seneng banget, selain rilis lagu ini, nanti aku akan bagi-bagi untuk temen-temen yang terdampak Covid-19 akhir-akhir ini," tutupnya.

5 dari 5 halaman

Single Perdana

Sebelumnya, Aminda telah sukses merilis lagu "Dua Centang Biru" pada November 2020 lalu. Adapun single debut Aminda itu diciptakan oleh Yovie Widianto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.