Sukses

Nikita Mirzani Rasakan Kebebasan Saat Berlibur ke Turki, Bisa Melepas Masker di tempat Umum

Nikita Mirzani mengungkap alasannya memilih Turki sebagai tempat berlibur.

Liputan6.com, Jakarta Nikita Mirzani sempat melakukan liburan ke Turki. Tak hanya liburan, mantan istri Dipo Latief itu juga menghadiri sebuah undangan acara yang membahas tentang kanker payudara. 

Ibu tiga anak itu menceritakan pengalaman berbeda selama di Turki. Baginya, mengunjungi Turki membuatnya merasa lega setelah setahun lebih berada dalam masa pandemi di Indonesia.

"Yang pasti seru akhirnya setelah setahun lebih gua bisa melihat dunia luar. Senang juga nggak pakai masker dan nggak engap. Karena di area publik, sebenarnya kesadaran diri aja. Kalau mau pakai masker boleh, engga juga gak ada yang larang," kata artis yang pertama kali muncul di Take Me Out saat ditemui wartawan di kawasan Ciledug, Tangerang, Selasa (27/7/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Ribet

Nikita memilih Turki sebaga destinasinya karena negara tersebut masih bisa menerima turis dari Indonesia. Karena situasi pandemi, sejumlah negara memang memilih untuk menutup akses keluar masuk mereka. 

“Kan selebihnya di-banned ya. Jadi gua ke sana memang dekat dan nggak ribet, banyak tempat bersejarah juga," ucapnya.

Niki pun merasa lega akhirnya bisa bepergian lagi setelah kurang lebih satu tahun tak ke mana-mana. Artis yang juga akrab disapa Nyai itu juga mengaku bila di Turki tidak ada aturan pasti tentang pemakaian masker.

 

3 dari 4 halaman

Berkesan

Ada banyak hal yang membuat liburan Nikita Mirzani kali ini berkesan meski tanpa kehadiran seorang kekasih. Salah satu yang jadi favoritnya adalah mengunjungi tempat-tempat bersejarah di Turki. 

"Kan Turki setengah Eropa setengah Asia, banyak kan tempat sejarahnya. Mungkin orang tau gua suka huru hara, tapi gua tuh suka tempat yang bersejarah. Semua berkesan buat gua. Tapi yang paling berkesan kalau gua pergi sama pacar gua. Karena banyak tempat yang romantis ternyata," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Pembicara

Selain berlibur, Nikita Mirzani mengungkapkan bahwa dirinya diminta jadi pembicara dalam sebuah acara yang membahas tentang kanker payudara. Ia pun merasa heran kenapa dirinya ditunjuk jadi pembicara di event tersebut. 

“Ya gua nggak tahu kenapa gua yang dipilih, ya gua merasa ada yang spesial di dalam diri gua. Jadi yaudah berangkat sekalian jalan-jalan," tutur perempuan 35 tahun itu.

"Jadi di sana gua kerja. Setelah itu gua habisin waktu gua buat jalan-jalan dan belanja. Ya total seminggu lah gua ke Turki sama perjalanan," sambung Nikita Mirzani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.