Sukses

Tokoh Betawi Anwar Al Batawi Meninggal, Penyanyi Cilik Geisha Kwak Ikut Berduka

Penyanyi cilik Geisha Kwak turut berduka cita atas meninggalnya tokoh Betawi Anwar Albatawi.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi cilik asal Tangerang, Geisha Kwak, ikut berbelasungkawa atas meninggalnya tokoh Betawi Anwar Al Batawi. Almarhum terakhir kali menjabat sebagai Ketua Umum Assosiasi Silat Tradisi Betawi Indonesia (Astrabi).

Anwar Al Batawi tutup usia di RSUP Fatmawati. Almarhum mengembuskan napas terakhir di usia 53 tahun setelah berjuang melawan Covid-19. Sebelumnya, beliau sempat dirawat di rumah sakit tersebut.

"Saya turut berduka atas meninggalnya tokoh betawi pak Anwar. Almarhum sempat dirawat di RSUP Fatmawati sekitar 20 hari," katanya saat ditemui wartawan di kawasan Tangerang, Senin (27/7/21).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jabatan Lain

Semasa hidupnya, almarhum Anwar Al Batawi diketahui juga menjabat sebagai Direktur PT. EOD Technology. Selain itu, beliau juga mengemban amanat sebagai Sekjen DPP Forkabi.

 

3 dari 4 halaman

Tokoh yang Loyal

Geisha menuturkan bahwa sosok almarhum Anwar Al Batawi merupakan tokoh asal Betawi yang sangat loyal dan memiliki dedikasi yang tinggi akan kebudayaan-kebudayaan Betawi.

"Almarhum sosok yang sangat rendah hati, baik hati, ringan tangan, dan terbuka. Saya doakan semoga husnul khotimah," ucapnya.

 

4 dari 4 halaman

Aktif di Dunia Tradisi Betawi

Lebih lanjut, Geisha mengatakan bahwa semasa hidupnya, Direktur PT. EOD Technology ini sangat aktif memperjuangkan dunia seni dan tradisi Betawi.

"Ini menjadi sejarah kepedulian dan perhatian almarhum terhadap seni dan budaya Betawi," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.