Sukses

Usai Kerajaan Inggris Diprotes, Putri Meghan Markle Akhirnya Masuk Daftar Pewaris Takhta

Kerajaan Inggris sempat dikritik, karena dinilai terlalu lama memasukkan nama anak kedua Pangeran Harry dan Meghan Markle dalam daftar pewaris takhta.

Liputan6.com, London - Putri Meghan Markle dan Pangeran Harry, Lilibet Diana, akhirnya resmi diakui sebagai salah satu pewaris takhta Kerajaan Inggris. Dilansir dari People, Selasa (27/7/2021), ia berada di urutan kedelapan.

Namanya kini tercantum dalam situs resmi Kerajaan Inggris pada Senin kemarin, sekitar tujuh minggu setelah dilahirkan.

Seperti diketahui, pewaris yang berada di urutan pertama adalah sang kakek, Pangeran Charles, diikuti pamannya, Pangeran William. Setelahnya ada tiga anak Pangeran William, yakni Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Miss Lilibet Mountbatten-Windsor

Pangeran Harry ada di urutan keenam, diikuti anak sulungnya, Archie. Nama anak-anak Pangeran Harry ditulis sebagai Master Archie Mountbatten-Windsor dan Miss Lilibet Mountbatten-Windsor.

Yang perlu diingat, urutan ini bisa berubah pada masa mendatang, bila anak-anak Pangeran William sudah memiliki keturunan.

3 dari 5 halaman

Sempat Dikritik

Menariknya, nama Lilibet Diana masuk dalam daftar pewaris takhta Inggris, setelah pihak Royal Family mendapat kritik keras sehari sebelumnya.

Senin(26/7/2021), Page Six mewartakan bahwa podcast Royal Rata membahas absennya nama Lilibet dalam daftar pewaris takhta di situs resmi kerajaan, hampir dua bulan setelah dilahirkan. 

4 dari 5 halaman

Mengapa Lama Sekali?

"Kamu harus mempertanyakan mengapa mereka butuh waktu sangat lama," kata presenter ITV, Chris Ship, dalam siniar ini.

"Yang mereka lakukan tinggal memencet tombol paragraf dan memasukkan nomor berbeda. Mereka harusnnya melakukan ini sebelumnya," tambahnya.

5 dari 5 halaman

Diumumkan Setelah Lahir

Apalagi, Chris Ship menambahkan, para pewaris takhta sebelumnya sudah mendapat pengakuan tersebut tak lama setelah lahir.

"Mereka melakukannya untuk Archie. Tentu saja mereka melakukannya untuk Louis setelah ia lahir. Dan mereka melakukannya kepada anak lain seperti August," kata dia, menyebut nama August Brookbank, anak Putri Eugenie yang kini berusia sekitar lima bulan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.