Sukses

Curhat Jungkook, soal Pengaruh Billie Eilish hingga Merasa Tak Bisa Imbangi BTS

Jungkook BTS juga mengungkap kadang merasa terbebani dengan kesuksesan lagu "Butter" dan "Dynamite."

Liputan6.com, Seoul - Jungkook BTS baru-baru ini mengungkap curahan hati soal kesuksesan grupnya dan pengembangan dirinya. Dilansir dari Billboard, Selasa (27/7/2021), dalam wawancara dengan majalah Weverse, ia mengungkap kesuksesan "Butter" dan "Dynamite" adalah standar yang sulit dicapai lagi.

"Aku tak pernah merasa terikat dengan peringkat, tapi sebagus dan sebahagia apa pun kami sejak memecahkan rekor dengan 'Dynamite', ini juga terasa jadi beban," tuturnya.

Jungkook BTS yang merupakan maknae alias anggota bungsu di grupnya menambahkan, "Banyak orang yang memberikanku pengakuan, jadi aku terus berpikir untuk bekerja lebih keras, dan kami bahkan mendapat hasil lebih baik lewat 'Butter' dibanding 'Dynamite.' Jadi aku akhirnya merasa terbebani."

Sekadar mengingatkan, "Butter" pada minggu ini masuk kembali ke urutan pertama Billboard Hot 100. Artinya, ini adalah pekan kedelapannya bertengger di urutan pemuncak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Bisa Imbangi BTS

Kesuksesan fenomenal BTS, rupanya membuat Jungkook bercermin kepada dirinya sendiri. "BTS adalah tim yang luar biasa, tapi mungkin masalahku adalah, aku tak bisa mengimbangi BTS," kata pria 23 tahun asal Busan ini.

3 dari 5 halaman

Menggarap Mixtape

Meski kadang merasa tertinggal, Jungkook tak ingin hanya diam dan memikirkan perasaannya. Di sela kesibukannya bersama keenam rekan yang lain, ia mengatakan sedang menyiapkan mixtape solo miliknya.

Apalagi pandemi Covid-19 menghalangi BTS menggelar konser sehingga ia merasa harus menyegerakan diri untuk menyapa penggemar lewat mixtape.

4 dari 5 halaman

Cerita dalam Album

"Aku tadi mengerjakannya sebelum datang ke sini. Tapi susah ya! Aku bisa saja membuatnya tentang diriku, seperti apa saat aku menjadi trainee di usia 13, aku bekerja keras, dan menemukan kesuksesan. Tapi semua orang bisa membuat yang seperti ini," kata dia.

Alhasil, Jungkook mengatakan dirinya terus berpikir untuk membuat kisah yang orisinal dan kompleks.

 

5 dari 5 halaman

Pengaruh Billie Eilish

Jungkook juga mengungkap nama artis yang memberi pengaruh besar kepadanya.

"Saat baru keluar, album debut Billie Eilish meninggalkan kesan mendalam padaku. Rasanya memang bagus bila ada alur yang mengikat dalam urutan lagu-lagunya, tapi di sisi lain tak apa-apa juga bila semuanya campur baur. Selama yang terus muncul adalah lagu yang bagus. Ini adalah pikiranku sekarang," kata dia.

Karenanya, ketimbang berpikir keras soal cerita albumnya secara keseluruhan, Jungkook kini memilih untuk menulis apa yang ia inginkan dalam tiap lagu.

"Kalau aku merasa sudah pas saat mendengar satu lagu, aku akan mencoba membuatnya. Dan aku akan membuatnya terasa cukup ringan," Jungkook memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.