Sukses

Alasan Trisouls Memberi Judul Mini Albumnya 3|2

Konsep dibalik nama 3|2 adalah tentang dualisme yang diberikan oleh Trisouls.

Liputan6.com, Jakarta - Trisouls kembali dengan album mini terbaru berjudul 3|2. Konsep di balik nama 3|2 merujuk pada dualisme yang diberikan oleh Trisouls. Di EP ini, Trisouls memberikan dua aspek berbeda untuk tiap lagunya.

Mereka bisa menyanyikan lagu balada, tapi juga piawai di nomor bertempo cepat. Mereka bisa membuat lagu santai dan ceria, tapi juga bisa memberi nuansa dark di tembang tertentu. Dari situlah, alasan penggunaan nama 3|2 yang berarti Trisouls|Dualisme.

Selain itu, Trisouls merilis video musik untuk lagu mereka, "Secangkir Kopi" yang menjadi lagu jagoan di EP ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Diciptakan Anggota Trisouls

Lagu ini diciptakan semua anggota Trisouls dan bercerita tentang seseorang yang ingin mengenang masa indah dengan yang tercinta. Ia mengenang masa indah itu sembari meminum secangkir kopi.

 

3 dari 5 halaman

Produser yang Sama

Ini lagu santai dan easy listening, cocok untuk mereka yang ingin merasakan momen romantis dengan yang tercinta.

Lagu terbaru itu diproduseri Dimas Wibisana yang sebelumnya mengerjakan single Trisouls berjudul "Realita" dan "Mentariku." Dua lagu itu ada di album mini ini. 

 

4 dari 5 halaman

Nuansa Gitar Akustik

Aransemen musik yang simple dengan gitar akustik sebagai instrumen utama, dilengkapi nuansa perkusi. Ini membuat vokal Trisouls terasa makin harmonis. 

“Bersyukur sekali bisa diberi kesempatan untuk berkarya di masa-masa yang tidak mudah seperti ini, apalagi menelurkan sebuah EP," kata Damien, salah satu anggota Trisouls.

 

 

5 dari 5 halaman

Proses yang Menantang

Damien menganggap, penggarapan album mini ini pembuktian perjuangan Trisouls untuk tetap berkarya di masa pandemi.

"Bisa dibilang proses yang dilalui cukup menantang, karena situasi pandemi kami pun harus menyesuaikan proses penggarapan album. Dari diskusi yang dilakukan full online, juga workshop," terang Damien.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.