Sukses

Dikenal Pintar, Maudy Ayunda Mengaku juga Punya Rasa Malas

Maudy Ayunda baru saja lulus dari Stanford University, Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta Maudy Ayunda baru saja lulus dari Stanford University, Amerika Serikat. Tak tanggung-tanggung dua master degree diraih sekaligus. Tak salah apabila dirinya dianggap pintar. 

Banyak yang penasaran apakah orang sepintar Maudy juga pernah malas. Pertanyaan tersebut pun dijawab bintang film Perahu Kertas itu di kanal YouTube nya. Dirinya mengaku juga kerap dihinggapi rasa malas.

“Jangan salah, aku pun orang yang juga bisa merasa males tapi aku gunakan rasa malas itu jadi indikasi bawah ini buka sesuatu yang aku suka dan aku gemari,” ujar bintang film Untuk Rena itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kelebihan

Maudy Ayunda menjelaskan bahwa rasa malasnya itu dijadikan sebagai sebuah kelebihan. 

“Kita harus melihat perasaan-perasan negatif itu sebagai sinyal sebenernya, this is not what i supposed to do, this is not what i supposed to be with. Hati kita tuh kadang-kadang tahu," ungkap Maudy.

 

3 dari 4 halaman

Motivasi

Menurutnya apabila muncul rasa malas atau tak bersemangat saat melakukan sesuatu harus dicari penyebabnya. Bisa jadi memang kita tak menyukai atau tak ada motivasi untuk melakukannya. 

“Pada saat kalian males berarti motivasinya aja belum ada dan itu yang harus dicari,” ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Karakter

Maudy juga mengatakan bahwa rasa malas itu bukanlah karakter. Namun hal itu lebih kepada gejala dalam sebuah keadaan. 

“Menurut aku malas itu bukan sebuah karakter ya, menurut aku lebih kaya symptom atau kaya gejala atau sinyal bahwa kita belum menemukan apa yang bener-bener memberikan kita energi," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.