Sukses

Amanda Manopo Nangis, Tak Ada Lagi yang Kuatkan dan Kirim Sabda Rohani Tiap Pagi Setelah Ibu Wafat

Manajer membeberkan kesedihan Amanda Manopo saat dikabari bahwa ibunya, Henny Manopo Lugue, meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta Mendengar kabar ibunda meninggal, Amanda Manopo yang tengah sibuk syuting sinetron Ikatan Cinta terpukul dan syok berat. Ini diungkap manajernya, Rico Richardo, kala ditanya para jurnalis.

Ia menuturkan, kali terakhir berkomunikasi dengan Henny Manopo Lugue, sebelum dilarikan ke Rumah Sakit Premiere Bintaro lalu dipindah ke Rumah Sakit Mitra Kemayoran Jakarta Pusat.

“Terakhir itu pas malam takbir, itu masih… aku kan telepon sama Daddy. Dia ambil teleponnya (dan bilang) aku sini mau ngomong sama Rico, tapi dengan bahasa yang terbata-bata sampai agak sesak napas,” ujarnya.

Seperti apa kesedihan lawan main Arya Saloka?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mengajari Anak

Semasa hidup, Henny Manopo Lugue dikenal sebagai pribadi yang mampu menyeimbangkan peran sebagai ibu dan istri. Ia adalah guru yang mengajari Amanda Manopo sabar dalam berkarier.

Tak hanya itu, Rico menyebut, “Mami orangnya ngajarin buat anak, terutama sama Manda dan Angel, untuk selalu taat ibadah. Jangan lupa doa. Aku kan selalu doa pagi bareng sama Mami, saling tukar biasa, sifat-sifat Tuhan juga.”

3 dari 5 halaman

Saling Menguatkan

Henny Manopo juga telaten mengirimi ayat renungan pagi untuk membentengi putrinya. “Manda pun juga tiap pagi selalu kita kasih renungan pagi. Aku pun juga sama, saling menguatkan,” sambungnya.

Keterangan ini kami lansir dari video Manajer Tentang Amanda Manopo Terpukul dengan Kepergian Ibunda Tercinta di kanal YouTube KH Infotainment, Minggu (25/7/2021).

4 dari 5 halaman

Tadi Sampai Nangis

“(Amanda bilang) Sekarang sudah enggak ada yang nguatin gue lagi, tadi sampai nangis kan. Enggak ada yang bawelin gue lagi, enggak ada yang kasih sabda (rohani) tiap pagi,” Rico bercerita.

Menurutnya, Henny Manopo ibu yang suportif sekaligus tegas. Ia tidak ragu mengkritik demi kebaikan anak-anak. Hari pertama Henny Manopo masuk rumah sakit, Rico dan Amanda bahu-membahu mengurus. 

5 dari 5 halaman

Hari Pertama Masuk RS

“Pas hari pertama masuk rumah sakit, aku sama Manda yang urus. Kemarin ke sini, kita dipanggil semua sekeluarga. Tapi kita enggak ketemu Mami,” papar Rico, panjang.

“Kalau Manda enggak ketemu plek banget, yang ketemu plek banget tuh pas dari pertama kali masuk Rumah Sakit Premiere Bintaro,” tutupnya.

Henny Manopo meninggal setelah berjuang melawan Covid-19 dengan komorbid diabetes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.