Sukses

Sebelum Meninggal, Ibunda Amanda Manopo Alami Koma

Ibunda Amanda Manopo menderita Covid-19 dengan komorbid diabetes.

Liputan6.com, Jakarta - Awan duka menyelimuti hati Amanda Manopo. Ibunya, Henny Manopo, meninggal dunia karena Covid-19 di RS Mitra Keluarga Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (25/7/2021).

Menurut sang manajer, Henny Manopo telah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Setelah selesai, kondisinya belum sehat sepenuhnya. Keluarga memutuskan membawa Henny ke rumah sakit.

Saat menjalani perawatan di ruang ICU, saturasi oksigen Henny Manopo tidak stabil.

"Kemarin masuk sini sempat bagus, hari pertama bagus, hari kedua turun lagi. Tadi pagi masih bagus 90, siang tadi kita tektokan sama suster, saturasi 70," kata Rico Richardo, manajer Amanda, dikutip dari kanal YouTube MOP Channel.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alami Koma

Wanita paruh baya itu diketahui memiliki penyakit penyerta diabetes. Kondisi ini dinilai membuat kesehatannya terus menurun hingga koma.

"Karena Covid-19 dan ada penyakit bawaan diabetes yang mengakibatkan penggumpalan darah di otak sampai koma. Komanya dari hari kedua setelah masuk sini. Hari pertama belum koma, masih dadah-dadah sama aku. Masih senyum, masih sadar," paparnya.

3 dari 4 halaman

Kondisi Amanda

Saat ini kondisi Amanda Manopo masih terpukul. Mantan kekasih Billy Syahputra sangat kehilangan ibunda. "Ya masih terpukul ya, enggak bisa paksain dia buat wawancara juga," Rico menjelaskan.

4 dari 4 halaman

Pemakaman

Rencananya jenazah Henny Manopo dimakamkan hari ini, Senin (26/7/2021) di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat. "Pemakaman sekitar jam 10.30 ya. Berangkat dari rumah sakit sekitar jam 09.00," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.