Sukses

Ivan Gunawan Akan Bangun Masjid dengan Uang Rp 500 Juta Pemberian Deddy Corbuzier

Ivan Gunawan pernah bernazar akan membangun masjid.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini Deddy Corbuzier memberi tantangan pada Ivan Gunawan untuk menurunkan berat badan sebanyak 20 kilogram dalam waktu tiga bulan. Bila berhasil, Deddy akan memberi Rp 500 juta untuk sahabatnya itu.

Lantas, akan digunakan untuk apa uangnya oleh sang desainer bila sukses menurunkan berat badan sesuai kesepakatan? Ternyata uangnya akan dipakai untuk tujuan mulia.

"Rp 500 jutanya gue bikin masjid, Fi. Demi Allah," kata Ivan Gunawan kepada Raffi Ahmad di podcast miliknya yang diunggah pada Minggu (25/7/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nazar

Keinginan ini dimulai dari nazar yang pernah Ivan Gunawan ucapkan saat terinfeksi Covid-19 pada tahun lalu.

"Jadi kemarin gue bilang sama master (Deddy Corbuzier). Jadi waktu September gue Covid waktu saturasi gue rendah banget gue bilang sama Allah, 'Ya Allah kalau sembuhin gue, gue pengin banget bikin masjid'," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Hal Bermanfaat

Ivan Gunawan ingin uang tersebut dapat memberi manfaat untuk dirinya juga untuk umat Muslim.

"Makanya pas kemarin gue terima challenge-nya, setelah gue pikir-pikir kalau gue dapat 500 juta bakal apa sih. Lari-larinya belanja nggak puguh," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Nama Masjid

Bila masjid itu sudah berdiri, Ivan Gunawan juga akan menyertakan nama Deddy Corbuzier di dalamnya.

"Jadi gue bilang 500 juta rupiah, dan ada kemungkinan 600 juta rupiah kalau gue turun 20 kilo. Kalau gue lebih dari 20 kilo jadi 600 juta. Jadi gue bilang 'Master, nanti nama masjidnya perpaduan nama gue sama nama dia," tutup desainer kondang ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.