Sukses

Curhat Marshanda Pernah Dipaksa Masuk Rumah Sakit Saat Memutuskan Cerai dari Ben Kasyafani

Cerita Marshanda tentang tekanan yang dialaminya.

Liputan6.com, Jakarta - Marshanda berbagi kisah tentang penderitaan yang pernah dialaminya dalam hidup. Salah satunya adalah saat menghadapi perceraian dengan Ben Kasyafani beberapa tahun silam.

Bintang sinetron Kisah Sedih di Hari Minggu ini mengatakan bahwa sempat terjadi miskomunikasi dengan pihak keluarga.

"Momen ketika gue mengalami perpisahan dengan mantan suami gue. Dan di situ juga gue ada miskom besar-besaran antara gue dengan keluarga. Pokoknya waktu itu banyak miskom yang membuat keluarga gue mengintervensi hidup gue," kata pemilik nama lengkap Andriani Marshanda dikutip dari YouTube Marshed, Minggu (25/7/2021).

Keluarganya sempat membawa Marshanda ke rumah sakit padahal dia merasa baik-baik saja. Dia merasa tak ada yang salah dengan kondisi kesehatannya saat itu.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Salah Sangka

"Dan mereka merasa bahwa mereka menolong gue dengan membawa gue secara paksa ke rumah sakit untuk diopname, karena menurut mereka bipolar disorder gue lagi kumat," jelasnya.

"Sementara bagi gue, at that time I was doing fine. I was just lagi menjalani jalan yang baru, pencarian yang baru dalam spiritual, personal gue, dan sebagainya," sambung ibu satu anak ini.

3 dari 4 halaman

Tak Semua Orang Mengerti

Dari pengalaman itu Marshanda sadar bahwa tidak semua orang dapat memahami keadaannya dengan baik.

"Tapi faktor eksternal itu memang ada orang-orang yang mengerti suffering kita, dan ada orang orang yang pastinya nggak akan mengerti. Nggak jarang juga orang-orang yang paling tidak mengerti adalah orang-orang yang paling dekat dengan kita," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Perubahan Hidup

Namun itu menjadi kesempatan yang baik bagi Marshanda untuk membuat orang terdekatnya memahami bahwa dirinya hanya sedang menapaki jalan hidup yang berbeda.

"Itu bisa jadi momen buat kita untuk membuat orang yang dekat sama kita lebih kenal lagi sama kita, bahwa change is not wrong. Perubahan itu nggak selalu salah, perubahan bukan berarti musibah," tuturnya.

"Kita bisa sekalian inspired orang-orang terdekat soal perubahan yang lagi kita ambil dalam hidup bahwa this is just my journey," Marshanda mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.