Sukses

Adik dan ART Natalie Sarah Nyaris Keracunan Obat 

Natalie Sarah menilai adik dan ART nya minum obat tanpa resep dokter.

Liputan6.com, Jakarta - Artis Natalie Sarah mengaku bahwa adiknya dan juga asisten rumah tangga (ART) di rumahnya hampir mengalami keracunan obat saat terpapar Covid-19. Gara-garanya adalah karena resep obat itu didapat dari pesan berantai yang disebut bisa menyembuhkan. 

Saat itu, adik dan ART artis berhijab itu langsung mengonsumsi obat tersebut. Keduanya pun sempat mengalami sesak napas.

“Kalau adik aku itu ada sempat sesak sama mbak karena minum obat keras. Itu pelajaran buat kita. Mohon maaf ya. Itu aku pertama kali beli itu, tanpa resep dokter,” ujar Natalie Sarah, saat ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berhenti

Natalie Sarah pun langsung menyuruh adik dan ART-nya berhenti mengonsumsi obat tersebut. Dirinya khawatir obat tanpa resep tersebut bisa membahayakan. 

“Sempat sehari, mereka minum. Aku suruh setop karena aku tanya dokter akhirnya. Kondisi Covid, minum obat salah. Takutnya bukan karena Covidnya, karena obatnya, salah pilih obat," ujar Natalie Sarah.

 

3 dari 4 halaman

Lupa

Saat ditanya apa nama obatnya, Natalie Sarah mengaku lupa. Namun menurutnya obat tersebut memang diperuntukan bagi pasien Covid-19. 

“Lupa nama obatnya. Di TV suka ada kok. Kan suka ada panduan isoman," ujar ibu dua anak ini.

 

4 dari 4 halaman

Berbeda

Natalie menegaskan bahwa efek obat bisa berbeda-beda di setiap orang. Minum obat tanpa anjuran dokter dapat berdampak fatal bagi kesehatan setiap orang yang berbeda. 

“Sebenarnya (obat) itu benar, kalau gejalanya sama mungkin ya. Misalkan dia mau ambil jalan sesuai anjuran itu, tanya lagi dokter. Boleh nggak, gitu. Bukan salah, tapi ditanya lagi ke dokter," pungkas Natalie Sarah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.