Pihak Kris Wu dan Du Meizhu Sama-Sama Ditipu Akal Bulus Seorang Pria Tamatan SMP

Oleh Ratnaning Asih pada 23 Jul 2021, 14:20 WIB
Diperbarui 23 Jul 2021, 14:20 WIB
Kris Wu. (Instagram/ kriswu)
Perbesar
Pria bernama Liu ini menggunakan identitas palsu di depan Kris Wu dan Du Meizhu. (Instagram/ kriswu)

Liputan6.com, Beijing - Polisi China mengungkap sejumlah hal mengejutkan mengenai isu terkait Kris Wu dan Du Meizhu. Seperti diketahui, beberapa waktu terakhir jagat hiburan China dihebohkan tuduhan Du Meizhu bahwa Kris Wu memperkosa sejumlah wanita termasuk dirinya.

Dilansir dari Koreaboo, Jumat (23/7/2021), polisi mengungkap bahwa Kris Wu dan Du Meizhu sempat bertemu pada 20 Desember 2020 di sebuah pesta di rumah mantan anggota EXO ini, dan melakukan hubungan intim.

Keduanya lalu berkomunikasi hingga April 2021, dan sebulan kemudian Du Meizhu beserta rekannya berniat menyebarkan informasi terkait pria dengan nama lain Wu Yi Fan ini. Tujuannya, disebut untuk mendapatkan popularitas.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Baca Unggahan Weibo

[Bintang] 8 Fakta Kris Wu Setelah Keluar dari EXO
Perbesar
Kris Wu. (Foto: instagram.com/kriswu)

"Pada Juni 2021, Du Meizhu dan teman dekatnya yang bernama Liu (perempuan 19 tahun) berdiskusi untuk merilis informasi terkait hubungan Wu dengan Du demi mendapat popularitas," kata polisi.

Tanggal 2 Juni, Liu membuat sebuah unggahan Weibo bahwa rekannya ini disiksa Kris Wu secara psikologis. Unggahan ini kemudian dibaca oleh orang lain, pria 23 tahun bernama Liu.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pura-Pura Jadi Mantan Kris Wu

Kris Wu. (Instagram/ kriswu)
Perbesar
Kris Wu. (Instagram/ kriswu)

Melihat masalah ini, Tuan Liu berniat memancing di air keruh. Ia menghubungi Du Mezhiu dan berpura-pura menjadi seorang wanita yang dibohongi Kris Wu saat menjalin hubungan. Tujuannya berbohong, untuk mendapatkan kepercayaan Du Mezhiu.

"Dia [Tuan Liu] menggunakan akun Wechat dengan nama DDX untuk mengontak Du dan menerima sejumlah informasi terkait hubungan Du dan Wu," kata polisi.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pura-Pura Jadi Du Meizhu dan Pengacara Kris Wu

Kris Wu. (Instagram/ kriswu)
Perbesar
Kris Wu. (Instagram/ kriswu)

Informasi yang diterima Tuan Liu ini, lantas jadi senjatanya untuk menipu kedua belah pihak. Pada 10 Juli, ia berpura-pura menjadi Du Mezhiu dan mengontak pihak Kris Wu. Ia minta uang damai senilai 3 juta yuan atau sekitar Rp 6,7 miliar.

Ia kemudian mengirim informasi nomor rekeningnya dan Du. Pada saat yang sama, ia membuat akun Wechat dan berpura-pura menjadi pengacara Kris Wu dan menghubungi Du soal uang damai ini. Namun, kedua belah pihak tak melanjutkan upaya perdamaian.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Uang dari Ibunda Kris Wu

Kris Wu. (Instagram/ kriswu)
Perbesar
Kris Wu. (Instagram/ kriswu)

Di sisi lain, Tuan Liu menggunakan taktik mirip dengan ibunda Kris Wu. Sang ibu yang merasa putus asa dengan isu ini mengirimkan uang kepada Du Meizhu sebesar 500 ribu yuan atau Rp 1,1 miliar.

Liu yang belum dapat duit, lagi-lagi melihat peluang. Ia berpura-pura jadi Du Meizhu dan menuntut 2,5 juta yuan sisanya ke pihak Kris Wu.

Sebaliknya kepada Du Meizhu, ia mengaku dari pihak sang aktor dan meminta wanita tersebut menandatangani surat damai. Bila menolak, Du harus mengembalikan uang 500 ribu yuan tersebut.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Dari Du Meizhu Diambil Liu

Du Meizhu memilih untuk mengembalikan uangnya. Di sinilah Liu memberikan nomor rekeningnya sendiri untuk menadah sebagian uang yang hendak dikembalikan Du kepada pihak Kris Wu.

Di sisi lain, ibunda Kris Wu heran melihat Du Meizhu koar-koar menyatakan ia telah mengembalikan uang yang diterimanya, bahkan menunjukkan bukti transfer. Padahal ia tak mendapat uang yang dimaksud. Dari sinilah ibunda Kris Wu lantas lapor ke polisi.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Ditangkap Polisi

Dilansir dari Variety, hasil pemeriksaan polisi akhirnya menyimpulkan pihak Kris Wu dan Du Meizhu sama-sama tak bersalah soal masalah transfer uang ini. Sementara Liu, pria tamatan SMP dari Kota Nantong, Provinsi Jiangsu, akhirnya ditangkap polisi.

"Setelah ditangkap, ia mengakui tuduhan penipuan. Saat ini ia ditahan di stasiun polisi Chaoyang," kata jubir kepolisian. 

Di sisi lain, polisi juga masih menginvestigasi sejumlah tuduhan lain, seperti tudingan bahwa Kris Wu memaksa sejumlah perempuan muda untuk berhubungan intim dengannya.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya