Sukses

Ibunda Amanda Manopo Jalani Perawatan Covid-19 di ICU Rumah Sakit, Kondisinya Mulai Stabil dan Berangsur Membaik

Ibunda Amanda Manopo yang bernama Henny Manopo sedang berjuang untuk sembuh dari infeksi virus Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Amanda Manopo tak bisa menyembunyikan kesedihan mengetahui sang ibunda, Henny Manopo, masih terkulai lemah menjalani perawatan di ruangan Intensive Care Unit (ICU) Rumah Sakit Mitra Keluarga Kemayoran, Jakarta Pusat.

Ibunda Amanda Manopo diketahui terpapar Covid-19. Untuk memulihkan kondisi kesehatannya, keluarga melarikan ibunda bintang sinetron Ikatan Cinta untuk mendapatkan perawatan khusus. Hasilnya, Henny dirawat di ruangan ICU rumah sakit.

Saat ini, Henny dalam pemantauan tim dokter serta keluarga. Manajer Amanda Manopo, Ricco, bertugas menemani dan mengurus keperluan Henny di rumah sakit. Ricco pula yang membagikan kabar terbaru Henny kepada Amanda Manopo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kondisi Stabil

Ricco menyampaikan kondisi terkini Henny Manopo. Menurutnya, keadaan ibunda mantan kekasih Billy Syahputra cukup stabil.

"Udah mulai membaik. Kalau saturasinya itu normal. Cuma ini kan karena telat dibawa ke RS jadi ada kondisi bisa stroke gitu lo dari penyakit bawaannya," kata Ricco saat dihubungi wartawan pada Kamis (22/7/2021).

3 dari 5 halaman

Komorbid Diabetes

Ibunda Amanda Manopo diketahui memiliki penyakit penyerta atau komorbid. Keadaan ini sempat membuat pihak keluarga khawatir. "Komorbidnya diabetes," ungkap Ricco.

4 dari 5 halaman

Sedih Tak Bisa Mendampingi

Henny dikabarkan masuk ICU sejak Rabu (21/7/2021). Melalui akun Instagram terverifikasinya, Amanda Manopo mengutarakan kesedihan karena tak bisa mendampingi ibunda di rumah sakit.

"Maafin Manda ya.. Manda ga bbisa nemenin Mami. Ga ada buat Mami sekarang. Tapi Manda selalu berdoa kita bisa ngelewatin ini semua. Manda sayang banget sama Mami, Tuhan sayang sama Mami, Semua sayang sama Mami," tulisnya di Instagram Stories, Rabu (21/7/2021).

 

5 dari 5 halaman

Video Call

Dibeberkan Ricco, pemeran Andin istri Aldebaran ini terus memantau keadaan ibunya melalui video call. "Enggak bisa dijenguk kan. By video call saja sih," Ricco mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.